Connect with us

Bandar Lampung

Rafflesia Swimming Club Bandar Lampung Juara Umum Kejuaraan Renang Flipper Lampung Cup Se Sumatera

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung : Perkumpulan Renang Rafflesia Swimming Club (RSC) Bandar Lampung kembali mengukir prestasi di tingkat Sumatera. Atlet-atlet Rafflesia Swimming Club berhasil meraih 43 medali emas, 14 medali perak, dan 4 medali perunggu pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Sumatera Flipper Lampung Cup Open Championship 2022 di Metro, Lampung, Jumat-Minggu (28-40/10/2022). Dengan raihan total medali sebanyak 61 keping ini, Rafflesia SC menduduki peringkat 1 di Sumatera dan menjadi juara umum.

Di posisi kedua perkumpulan renang Tirta Cempaka Bengkulu dengan raihan 15 medali emas, 6 medali perak, dan 8 medali perunggu. Peringkat ketiga diraih Mutiara Rafflesia Bengkulu dengan 10 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu. “Perolehan medali yang kami dapat di atas perkiraan. Kami hanya menargetkan 35 medali emas. Tapi syukur anak-anak tampil maksimal dan meraih hasil yang baik,” kata Cindy Wanta, Head Coach Rafflesia Swimming Club, Senin (31/10).

Flipper Lampung Cup Open Championship 2022 merupakan kejuaraan renang yang diikuti oleh 800 orang atlet dari 70 perkumpulan renang Se-Sumatera. Mereka berasal dari Aceh, Riau, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Sumatera Utara, Jambi, dan Sumatera Selatan.

Pada kejuaraan ini, Rafflesia Swimming Club Bandar Lampung menurunkan atlet-atlet terbaiknya. Mereka adalah Eto’o Arsitiko Lody Ismail, Wayne Sherlandera Tan, Parisha Banderas, Nayla Anindya Putri, Farouq Ibnu Sina, Angel Agriyani, Abbie Carmelo, Amira Kayana Putri, Wirandy Raihan, Septian Fernando, Piandra Mayangsani, Ancilla Maria, Gratia Felicia, dan Muhamad Hafidz. “Kita turun dengan atlet terbaik Raflesia,” jelas Cindy lagi.

Selain menjadi juara umum, lima orang atlet renang dari Rafflesia SC berhasil menjadi perenang terbaik pada kejuaraan yang diselenggarakan di Kolam Renang Tejo Sari, Kota Metro. Kelima atlet ini adalah Eto’o Arsitiko Lody Ismail meraih perenang terbaik pada katagori Kelompok Umur (KU) 16 tahun plus putra. Pelajar kelas 11 SMA Negeri 2 Bandar Lampung ini berhasil meraih 8 medali emas dan 1 medali perak.

Kemudian, Farouq Ibnu Sina di katagori Kelompok Umur (KU) 14-15 tahun. Pelajar kelas 9 SMP Lazuardi Haura, Bandar Lampung ini meraih 8 medali emas, dan 1 medali perak. Muhammad Hafidz Kausar di katagori Kelompok Umur (KU) 8-9 tahun. Pelajar kelas 4 SDIT Azzahra meraih 5 medali emas.

Parisha Banderas di katagori Kelompok Umur (KU) 16 tahun plus putri. Parisha meraih 10 medal emas. Amira Kayana Putri pada katagori Kelompok Umur (KU) 12-13 tahun putri. Pelajar kelas 7 SMP Negeri 2 Bandar Lampung ini berhasil mendapatkan 7 medali emas,1 medali perak, dan 1 medali perunggu. “Kita bangga dan berharap ini bisa memotivasi atlet lainnya,” tutur Cindy.

Cindy menambahkan, selain kelima atlet yang menjadi perenang terbaik, sumbangan medali juga berasal dari Nayla Anindya Putri yang meraih 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Wayne Sherlandera Tan meraih 5 medali perak, Angel Agriyani mendapatkan 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu, Abbie Carmello meraih 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu, dan Ancilla Maria meraih 2 medali perak.

Keberhasilan Rafflesia SC menduduki peringkat 1 di Flipper Lampung Cup Open Championship diraih melalui perjuangan yang cukup berat. Persaingan sengit terjadi di semua nomor perlombaan yang diikuti perenang-perenang Rafflesia SC. “Kita patut bersyukur demgan pencapain ini di tengah persaingan yang sangat sengit,” jelas, Cindy lagi.

Setelah Kejuaraan Flipper Lampung Cup Championship, Rafflesia SC Bandar Lampung akan kembali bersiap untuk kejuaran lain baik di tingkat provinsi maupun nasional. “Kami terus melakukan persiapan untuk mengikuti event kejuaraan lomba renang dan terus melakukan latihan. Sehingga usaha dan kerja keras dari para atlet Rafflesia SC akan terus membanggakan bagi para orang tua dan daerah,” tutup Cindy.(Zld).

Bandar Lampung

Simpan 2 Kilo Gram Ganja Siap Edar, Mahasiswa di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandar Lampung meringkus IS (20), warga Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, lantaran dirinya menyimpan ratusan paket daun ganja kering siap edar.

Mahasiswa salah satu Universitas di Bandar Lampung ini, dibekuk petugas, pada Minggu (24/03/2024) malam, disebuah rumah salah satu kerabatnya yang terletak di Perum Bukit Kemiling Permai, Kemiling, Bandar Lampung.

Saat ditangkap petugas menemukan 1 buah tas warna cokelat berisikan 3 bungkus plastik yang berisikan daun kering ganja.

Kapolresta Bandar Lampung melalui Kasat Narkoba Polresta Bandar Lampung Kompol Gigih Andri Putranto, mengatakan bahwa di dalam tas milik pelaku, petugas mendapati 3 buah bungkusan plastik, diantaranya 1 buah bungkusan besar plastik warna cokelat ukuran besar berisikan daun ganja kering, 1 buah bungkusan plastik hitam berisikan ganja dan 1 buah bungkusan plastik hitam berisikan 100 paket ganja siap edar.

“Ada 2 bungkusan plastik ukuran besar berisi daun ganja kering masih utuh, sedangkan 1 plastik lagi, kita temukan 100 paket daun ganja siap edar” ungkap Kasat Narkoba Polresta Bandar Lampung Kompol Gigih Andri Putranto, dalam narasi tertulisnya, pada Senin (15/04/2024).

Mantan Kapolsek Natar ini menjelaskan bahwa pelaku IS (20) sudah menjalankan bisnis haramnya kurang lebih selama 6 bulan.

“Pelaku bisa meraup keuntungan sebesar 5 juta rupiah, jika semua barang habis terjual” ujar Gigih.

Hasil pemeriksaan, Pelaku menjual paket barang haram ini dengan cara mapping melalui media sosial.

“Untuk paket kecil dijual pelaku seharga Rp 150 ribu rupiah kepada konsumennya” ucap Gigih.

Total barang bukti ganja yang berhasil disita petugas yaitu sebesar 2 Kg.

Akibat perbuatannya tersebut pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) sub pasal 111 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 Tahun.(*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Berikan Kenyamanan Bagi Pemudik, Polresta Bandar Lampung Hadirkan Ruang Bermain Anak, Live Musik Hingga Tambal Ban Gratis

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa, Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menyediakan sejumlah fasilitas hiburan di lokasi para pemudik menunggu, di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.

Sejumlah fasilitas itu berdiri tepat di depan pintu antrian para pemudik baik sepeda motor dan mobil menunggu, sebelum berangkat masuk ke kapal.

Mulai dari tempat bermain anak, live musik dan tambal ban gratis, hadir memanjakan para pemudik sambil menunggu keberangkatan.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K,. mengatakan bahwa sejumlah fasilitas ini dihadirkan sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan kenyamanan bagi para pemudik di Pelabuhan Panjang.

“Bisa kita lihat disini, kami hadirkan ruang bermain bagi anak, live musik hingga tambal ban, ini semua kita hadirkan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik” ungkap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., saat dijumpai awak media, di Pelabuhan Panjang, Minggu (14/04/2024) sore.

Abdul Waras, juga menambahkan bahwa, pihaknya juga mengerahkan sejumlah Polisi Wanita (Polwan) untuk memberikan edukasi kepada para pemudik sekaligus memberikan air mineral dan kopi gratis hingga Es Krim kepada pemudik.

Rudi (35), salah pemudik sepeda motor, mengaku cukup terhibur dengan fasilitas dan pelayanan yang ada di tempat tunggu di Pelabuhan Panjang.

“Alhamdulilah sembari menunggu masuk kapal, kita bisa denger musik, anak anak juga bisa main di tempat bermain anak sama di kasih es krim lagi, jadi tidak terasa nunggunya” kata Rudi.

“Harapannya, pelayanan yang kami hadirkan disini, bisa bermanfaat dan tentunya memberikan kenyamanan bagi para pemudik” tandas Kombes Pol Abdul Waras. (*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Kapolresta Bandar Lampung Turun Langsung Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Teluk Betung Timur

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., turun langsung membawa makanan siap saji kepada ratusan warga yang terdampak banjir di wilayah Kampung Sawah Raya kelurahan Bakung dan Kampung Jati Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Timur Bandar Lampung, pada Jumat (12/04/2024) pagi.

Didampingi sejumlah pejabat utama, orang nomor satu dilingkungan Polresta Bandar lampung ini secara door to door membawa satu kantong berisikan puluhan nasi bungkus untuk diberikan kepada warga yang masih berada di sekitar rumahnya.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa, selain memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir, hal ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi di lokasi yang terdampak banjir.

“Hari ini kita lakukan kegiatan bakti sosial, dengan memberikan bantuan nasi bungkus, bersama teman teman anggota, ada sekitar 500 nasi bungkus yang kita drop di wilayah ini, semoga upaya kami yang sedikit ini membawa manfaat untuk meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa musibah ini” ungkap Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh pihak Kepolisian, setidaknya ada dua lokasi yang cukup parah terdampak banjir akibat hujan yang turun malam tadi, yaitu Kecamatan Teluk Betung Selatan dan Kecamatan Teluk Betung Timur Bandar Lampung.

“Sementara dari pendataan yang kami lakukan, belum ada laporan terkait korban jiwa dalam peristiwa bencana banjir hari ini” ujar Kombes Pol Abdul Waras.

Polresta Bandar Lampung sendiri membagi dua tim dalam membantu korban terdampak banjir di Bandar Lampung, yang pertama di Pasar Ambon, Kota Karang dan di Kelurahan Bakung, Teluk Betung Timur Bandar Lampung.

“1 Pleton kita turunkan di wilayah Pasar Ambon, kota Karang, membantu membersihkan sisa lumpur, sedangkan yang disini, memberikan bantuan makanan, jadi ada 2 tim hari ini” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.(*)

Continue Reading

Trending