Connect with us

Lampung Selatan

Lesty Putri Utami : Jangan Pernah Gunakan Narkoba

Published

on

Lampung Selatan : Sekertaris Komisi II DPRP Lampung Lesty Putri Utami secara tegas meminta kepada para pelajar di Lampung Selatan khususnya Siswa SMK YPI Lampung Selatan untuk tidak sama sekali menggunakan narkoba jenis appaun.

Dihadapan para pelajar SMK YPI Lampung Selatan, Putri dari Anggota DPR RI Muchlis Basri ini menyebut bahwa narkoba merupakan barang terlarang dan dilarang oleh agama dan negara.

Dalam sosialisasi perda nomor I Tahun 2019 yang di gelar di SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan tersebut Lesti sapaan akrabnya menyebut saat ini pengguna narkoba di Provinsi Lampung mencapai sekitar 31 ribu dan 30 persennya adalah dari kalangan pelajar.

Untuk itulah ia meminta kepada para pelajar di Lampung Selatan khususnya siswa SMK YPI Lampung Selatan untuk tidak menggunakan narkoba.

Hadir dapam sosialisasi perda tersebut perwakilan BNN Lampung, Master Hipnoterapi Lampung Eko Jaya Saputra dan undangan lainnya. (Arek/Red).

Lampung Selatan

Ratusan Pelajar SMK YPI Lamsel di Buat Ngakak

Published

on

Lampung Selatan : Master Hipnoterapi Lampung Eko Jaya Saputra, SE, C.Ht berhasil membuat ratusan pelajar SMK YPI Lampung Selatan terbahak-bahak melihat master hipnoterapi yang satu ini beraksi.

Ratuan pelajar tersebut merasa terhibur dan termotivasi dengan materi yang di sampaikan Eko Jaya Saputra selaku Master Hipnoterapi Lampung.

Dalam materinya Master Hipnoterapi Lampung Eko JS memberikan pemahaman, sugesti dan semangat untuk tidak sama sekali ataupun coba-coba menggunakan narkoba.

Usai memberikan materi, Eko JS memberikan hiburan berupa Stage Hypnosis kepada pelajar SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan.

Selain memberikan hiburan Hypnosis di sesi terakhir sang master Hypnoterapi memberikan terapi kepada ratusan pelajar SMK YPI Lampung Selatan dengan harapan para pelajar terhindar dari pengunaan dan peredaran narkoba.

Hadir dalam acara tersebut, Sekertaris Komisi II DPRD Lampung, BNN Lampung dan tamu undangan lainnya. (Arek/Red).

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Pulang Kampung, M. Yamin Jabat Panitera PN Kalianda

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Ketua Hakim Pengadilan Negeri Kalianda Kelas I B Nataline Setyowati mengambil sumpah jabatan dan melantik M. Yamin, SH sebagai Panitera PN Kalianda Kelas I B.
Pelantikan berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kalianda Kelas I B, Jum’at (18/11/2022), dihadiri para Hakim, Sekretaris, para pejabat struktural fungsional, Staf, PPNPN dan TKS Pengadilan Negeri Kalianda.

Ketua PN Kalianda Kelas I B Nataline Setyowati, yang juga memimpin acara pelantikan tersebut menyampaikan sambutan, kepada Panitera yang baru saja dilantik dapat membawa perubahan kearah positif khususnya bagi PN Kalianda Kelas I B.
“Pertama-tama saya ucapkan selamat datang sekaligus pulang kampung Bapak M. Yamin. Saya berharap, bapak mampu menghadapi tantangan-tantangan,” katanya.
Ia menambahkan, pergantian atau penyegaran jabatan dilingkungan institusi naungan Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia yang biasa terjadi. Diharapkan kepada Panitera yang baru, dapat membawa perubahan yang positif, serta peningkatan integritas dan profesionalitas.
“Saya yakin, bisa membawa perubahan yang positif PN Kalianda. Begitu juga dengan ibu, bisa meningkatkan silaturahmi anggota PN Kalianda,” bebernya.
Dilain sisi, Panitera PN Kalianda Kelas I B M. Yamin, SH pada sambutannya mengatakan, kerjasama baik dengan para hakim beserta jajaran sangat diperlukan. Dengan harapan, kata pria kelahiran Kota Kalianda ini, terciptanya kolaborasi kinerja yang positif.
“Saya berharap mendapatkan arahan-arahan dan bimbingan para hakim serta jajaran PN Kalianda Kelas I B. Dengan harapan, tercapainya visi dan misi MA RI,” ujarnya.
Sebagai informasi, Panitera PN Kalianda Kelas I B yang baru M. Yamin, SH menggantikan Sugandi Syarif, S.H., M.H. (Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bupati Lampung Selatan Resmikan Arena Sirkuit Motocross Serta Membuka Kejuaraan Grasstrack

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka Kejuaraan Motocross dan Grasstrack sekaligus meresmikan Arena Sirkuit Motocross yang terletak di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Minggu (13/11/2022).
Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Lampung Selatan dan disaksikan oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin, S.Sos., M.M., beserta para pejabat daerah, CEO Respati Management dan Brothers Dog Chandra dan beberapa tamu undangan lainnya.
Event bertajuk Motocross dan Grasstrack Dirtwar Championship 2022 ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama dengan Respati Management dan Brothers Dog, dalam rangka memperingati HUT ke-66 Kabupaten Lampung Selatan yang jatuh pada tanggal 14 November 2022.
Selain pembalap lokal Lampung Selatan, pembalap asal Provinsi Lampung, pembalap asal Jawa Barat, pembalap asal Jawa Tengah, pembalap asal Papua, serta Nasional ikut meramaikan event Motocross dan Grasstrack Dirtwar Championship.
Ketua Panitia Penyelenggara Event Motocross dan Grasstrack Dirtwar Championship 2022 Muhadi melaporkan, event tersebut diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan sirkuit Way Ragom, kepada para pecinta motocross dan grasstrack di seluruh daerah se-Indonesia.
Kemudian, lanjut Muhadi, juga sebagai wahana untuk mencetak para crosser daerah yang memiliki minat dan bakat dalam sektor olahraga motor. Selain itu, melalui event ini diharapkan pula akan mendongkrak kebangkitan pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lampung Selatan.
“Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih kepada Respati Management dan Brothers Dog yang telah ikut berpartisipasi dalam event kejuaraan motocross ini,” ujarnya.
“Kejuaraan motocross ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk ajang promosi para crosser diluar daerah Kabupaten Lampung Selatan, juga sebagai pemacu semangat para crosser Lampung Selatan dalam menyalurkan minat dan bakatnya,” kata Muhadi.
Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat datang kepada para crosser yang mengikuti event Motocross dan Grasstrack Dirtwar Championship 2022.
Nanang menjelaskan, ajang sport ini merupakan salah satu promosi Kabupaten Lampung Selatan dikancah nasional. Dirinya berharap dengan adanya arena Sirkuit Motocross dan Kejuaraan ini di Kabupaten Lampung Selatan dapat mencetak para crosser nasional asli dalam daerah.
“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda yang telah mendukung kegiatan tersebut. Sehingga, arena Sirkuit ini bisa menjadi ajang kita untuk mencetak atlet-atlet, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan,” ungkap Nanang. (Kmf/Eko)

Continue Reading

Trending