Connect with us

Mesuji

Kades Bandar Anom Bagikan BLT DD

Published

on

Mesuji – Mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 Tahun 2021 tentang Rincian APBN 2022 terutama mengatur penggunaan dana desa. Perpres tersebut mengamanahkan pemerintah Desa mengalokasikan 40 persen untuk bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD). Sabtu 23/11/2022

Kepala Desa Bandar Anom Bapak Wahyu, Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji, Mengacu (Perpres) diatas hari ini adakan pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang digelar di aula Balai Desa setempat,dengan Prokes yang di perketat.

“Bantuan BLT-DD disalurkan kepada warga setempat sebanyak(99)KPM yang disalurkan bulan Oktober, November dan Desember jumlah yang diterima 900.000.(sembilan ratus ribu rupiah) per KPM. Penyaluran tersebut akan sampai dengan Desember 2022.

Kepala Desa Bandar Anom Bapak Wahyu, Menyampaikan, Dalam menentukan penerima BLT-DD pihaknya telah melakukan pendataan melalui tingkat RT. Selain itu, sudah melalui verifikasi dan validasi (verval) ada beberapa kriteria bagi calon penerima yang belum tersentuh oleh bantuan apapun seperti, BPNT, PKH, BST ataupun bansos lainnya.

“BLT-DD ini saya berharap bisa di manfaatkan semaksimal mungkin, dan BLT-DD jangan sampai dipergunakan membeli yang tidak bermanfaat ,pergunakanlah dana tersebut untuk kebutuhan yang benar-benar di anggap penting, dan warga yang tidak bisa hadir akan kita antarkan ke rumah masing-masing, dan apa bila ada nama KPM yang sudah terdaftar lalu tidak menerima dana BLT-DD lalu tidak menerima uangnya tolong Laporkan kekami,atau Rt setempat.

Sementara, di tempat yang sama, Warno warga setempat dari salah satu dari (99) KPM Desa setempat, mengatakan, dirinya menghaturkan terima kasih kepada semua pihak terutama bapak kepala Desa Wahyu. sekaligus Pemerintah pusat atau daerah yang telah membantu meringankan beban saat Pandemi Covid-19

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Bandar Anom Bapak Wahyu, Perwakilan Camat Kecamatan Rawa jitu utara, Pendamping Desa, BPD, SATPOL PP serta Aparatur Desa setempat. (Agus S)

Mesuji

Bupati Mesuji Lantik Kades Terpilih Margo Mulyo Pengganti Antar Waktu

Published

on

Mesuji : Bupati Mesuji Lantik Kepala Desa terpilih Paw Hariyadi dan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hasil Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu Desa Margo Mulyo Sisa Masa Jabatan 2021-2027 oleh Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar di aula Tabek Oy, kantor Bupati Mesuji, Jumat 06/01/23

Bupati Mesuji Sulpakar menyampaikan bahwa setelah dilantik kepala desa antar waktu yang terpilih agar bisa bekerja dengan amanah serta mengikuti aturan-aturan pemerintah daerah tentang jabatan kepala desa.

“Semoga kepala desa bisa bekerja sama bersama warga desa Margomulyo Kecamatan Mesuji Timur dan bisa meneruskan pembangunan pembangunan yang ada di desa” ucap Sulpakar.

Hal itu di juga di sampaikan oleh PLT Kepala Desa Margo Mulyo Lili Kusmiyatin mengatakan Selesai sudah jabatan Saya mengemban tugas sebagai Pj. Kepala Desa, Desa Margo Mulyo dalam menghantarkan pemilihan Kepala Desa PAW.

“Untuk itu Saya mengucapkan Selamat atas dilantiknya Kepala Desa terpilih Desa Margo Mulyo… Bapak Hariyadi Yadhi Nadia. Semoga Amanah, sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT… Serta di bawah Kepemimpinan Bapak Hariyadi, Desa Margo Mulyo menjadi Desa yang lebih baik lagi kedepannya” ujar Lili. (Agus S/Red)

Continue Reading

Mesuji

Siap-siap Jika Benar Korupsi, Oknum Kades RJU dan Mesuji Timur Bakal di Proses Hukum

Published

on

Mesuji : Dugaan korupsi dan dugaan tidak transparannya pengelolaan dana publikasi media yang di duga di lakukan oknum Kepala Desa Mesuji Timur dan Kepala Desa Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji Timur di laporkan ke Inspektorat kabupaten setempat.

Melalui pesan singkatnya kepada beberapa wartawan Inspektorat Kabupaten Mesuji Edison Basid mengatakan pihaknya akan segera memanggil Oknum Kepala Desa Kecamatan Mesuji Timur dan Rawajitu Utara.

Pemanggilan sendiiri terkait adanya laporan yang menyebut dua oknum kades tersebut diduga telah melakukan korupsi dana publikasi media serta tidak transparannya pengelolaan dana publikasi.

Jika benar Edison Basid menyebut Inspektorat Mesuji akan menindak tegas dua oknum kades tersebut.

“ ya kita akan panggil dulu dua oknum kades itu, kita periksa baru setelah selesai kita baru bisa simpulkan sanksi apa yang tepat untuk dua oknum kades itu. Kalo bener dia korupsi yang kita akan kasih rekomendasi ke Bupati Mesuji.” Tegas Edison. (Agus/Red).

Continue Reading

Mesuji

Bangun Gorong-gorong Plat Beton, Ini Harapan Kades Adi Luhur

Published

on

Mesuji – Melalui musyawarah Desa, Bapak Budi selaku Kepala Desa terus optimis untuk membangun Desa nya. Supaya tidak kalah dengan Desa desa lain nya, Menjadikan Desa yang berkembang, Maju serta Kesejahteraan untuk masyarakat Desa Adi Luhur Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji. 12 Desember 2022

Pembangunan Gorong gorong Plat Beton sepanjang 7 Meter Lebar 0.7 Meter dan Tinggi 0.7 M, Dana Anggaran Rp 16.692.100 yang terletak di Rt 05 Rk 02 dengan Menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2022, telah terwujud.Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Adi Luhur Budi ia memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan Gorong gorong Plat Beton ini di kerjakan oleh tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat dengan sistem Upah harian.

Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan Gorong gorong Plat Beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan.

Dikonfirmasi terkait pembangunan Gorong gorong Plat Beton, Kepala Desa Adi Luhur Budi mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan Gorong gorong Plat Beton di Desa Adi Luhur memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi Gorong Gorong Plat Beton.

Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat. (Agus S)

Continue Reading

Trending