Connect with us

Politics

Tiga Nama Berpeluang Melenggang ke Senayan

Redaksi LT

Published

on

PASCA tertangkapnya Azis Syamsuddin, pertarungan caleg DPR dari Golkar di Dapil Lampung II bakal seru. Setidaknya ada nama gerot yang kemungkinan bakal melenggang ke Senayan pada Pemilu 2024.

Ketiga nama itu; anggota Fraksi Golkar DPR Hanan Razak, Riana Sari (istri Gubernur Arinal Djunaidi) dan Anggota DPD RI Ahmad Bastian.

Mantan Bupati Tulangbawang Hanan Razak lima tahun lalu berhasil mendapatkan tambahan satu kursi di Dapil II. Biasanya, hanya Azis Syamsuddin yang sudah langganan mengkapling wilayah itu. Dengan sisa kejayaan pernah jadi bupati, Hanan berhasil meraup suara signifikan.

Sementara Riana Sari, meski tak memiliki pengalaman politik, tetapi dia adalah istri gubernur Lampung yang juga ketua DPD Partai Golkar Lampung. Tentu struktur dan kader partai berjuang mati-matian untuk ibu gubernur tersebut. Riana berpotensi menjadi pendulang suara terbesar di Dapil II.

Lalu, Anggota DPD RI Ahmad Bastian. Rupanya dia belajar dari pengalaman seniornya Andi Surya. Meski terpilih jadi anggota DPD RI periode 2014-2019, tetapi saat periode kedua gagal lolos ke Senayan. Bastian tak mau sial seperti itu. Untuk itu, Bastian memilih mencoba peruntungan nyaleg DPR yang jauh lebih prestise daripada DPD RI.

Sementara itu, yang tak kalah menariknya, Dendy Derian Azis, keponakan kandung Azis Syamsuddin juga kembali ikut nyaleg. Dia ingin memanfaatkan sisa-sisa jaringan sang paman. Dendy selama ini setia mengikuti Azis dan menjadi salah satu tangan kanannya.

Dan tak kalah menarik, mantan anggota DPR Riswan Tony juga masih kepengen ngantor di Senayan. Dia kembali mencoba peruntungan di usia senjanya.

Jika melihat komposisi bacaleg Golkar di Dapil II, tidak mustahil bisa mendapatkan tiga kursi. Apalagi jika Airlangga Hartarto jadi nyapres dan Arinal Djunaidi kembali nyagub.

Sementara itu, Dapil Lampung II terdiri dari Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Waykanan dan Mesuji.

Berikut 13 bacaleg DPR RI dari Golkar: Ahmad Bastian, Aliza Gunado, Aprozi Alam, Dedi Irawan, Dendy Derian Azis, Erwin Eka Kurniawan, Hanan A Rozak, M. Aris Pratama Hanan, Mohammad Reza Fahlevi, Riana Sari, Radianto Star, Riswan Tony DK dan Rogayah E. Harun. (*)

Bandar Lampung

Rayakan Hari Ibu, Walikota Bandar Lampung Gelar Berbagai Lomba

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar berbagai lomba dalam merayakan Hari Ibu ke-95 di halaman Pemkot Bandar Lampung, Jumat, (22 /12/2023.)

Sejumlah lomba yang digelar antara lain lomba joget balon, lomba make up, tarik tambang, dan lainnya, yang diikuti staf dan kepala OPD yang ada di lingkungan Pemkot Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang sempat menjajal lomba joget balon mengatakan, hal ini adalah salah satu rangkaian perayaan Hari Ibu yang jatuh pada. hari ini.

Selain itu dirinya mengucapkan selamat Hari Ibu kepada ibu-ibu hebat yang berada di seluruh dunia.

“Kita mau mengucapkan selamat Hari Ibu kepada semua perempuan-perempuan hebat. Walaupun di rumah tapi itu adalah prestasi yang baik.

Terpenting adalah kita akan jadikan anak-anak kita menjadi anak yang saleh dan salehah, karena sesungguhnya harapan semua ibu untuk anaknya adalah diberi kelancaran serta kemudahan,” katanya.

Menurutnya, ini adalah momen penting bagi semua anak untuk mengungkapkan rasa cinta dan terimakasih kepada sosok ibu.

“Hari ini adalah momen penting di mana kita menghormati dan mengungkapkan rasa cinta serta terimakasih dan penghargaan kita kepada wanita yang luar biasa melahirkan serta membesarkan, dan membimbing hidup kita sepanjang masa,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan untuk semua ibu yang ada di Bandar Lampung terus memberikan kasih sayang tulus pada keluarga nya.

“Kami sebagai anak juga selalu meminta doanya semoga menjadi seperti harapan orang tua, khusus untuk ibu dan ayah kita.

Di Hari Ibu harapannya semua perempuan harus mempunyai semangat juang, jangan menyerah untuk memperjuangkan kebaikan untuk keluarga dan tidak pernah berhenti memberi kasih sayang pada anaknya,” ucapnya.

Diakuinya sambil berurai air mata sampai sekarang dirinya belum sempurna dalam mengurus sang ibunda.

“Tapi kita akan terus berupaya memberikan terbaik saat ini. Untuk ibu muda juga sekarang hebat-hebat, sambil ngurus anak sambil kerjaan di kantor. Terpenting adalah kita tahu kodrat kita menjadi makmum yang baik untuk suami kita,” tutupnya.(zld)

Continue Reading

Bandar Lampung

Lurah di Bandar Lampung Kembali Dilaporkan ke KASN

Redaksi LT

Published

on

Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bandar Lampung menggelar aksi solidaritas di Sekretariat Bawaslu Bandar Lampung mendukung pengawas pemilu menindak tegas ASN yang diduga melanggar netralitas, Kamis (4/5/20223).

BANDAR LAMPUNG- Salah satu lurah di Bandar Lampung kembali dilaporkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) oleh Bawaslu Kota Bandar Lampung.

Lurah di Kecamatan Panjang dilaporkan ke KASN karena tercatat sebagai bakal calon anggota DPRD Kota Bandar Lampung untuk Pemilu Legislatif 2024.

“Bawaslu telah melakukan pemanggilan dan permintaan keterangan kepada S selaku lurah di Kecamatan Panjang,” kata Ketua Bawaslu Bandar Lampung, Candrawansah, Rabu (31/5/2023).

Lurah di Bandar Lampung kembali dilaporkan ke KASN berdasarkan temuan Panwaslu Kecamatan Panjang pada 24 Mei 2023.

Bawaslu mendapatkan informasi dari Panwaslu Kecamatan Panjang terkait adanya bakal calon anggota DPRD Kota Bandar Lampung yang masih berstatus ASN dan masih menjabat sebagai lurah.

Candrawansah mengatakan Bawaslu Bandar Lampung telah menyampaikan surat permohonan kepada Bawaslu Provinsi Lampung untuk meneruskan dugaan pelanggaran netralitas ASN lurah tersebut kepada KASN.

“Sehingga dapat ditindaklanjuti sesuai dengan aturan,” ujar dia dalam keterangannya.

Sebelumnya, Bawaslu Kota Bandar Lampung juga telah melaporkan dugaan pelanggaran netralitas ASN yang dilakukan oleh Lurah Beringin Raya, beberapa waktu lalu, ke KASN.

Peristiwa ini menambah daftar panjang dugaan pelanggaran netralitas ASN di Kota Bandar Lampung.

Selain lurah, Bawaslu Kota Bandar Lampung juga melaporkan dugaan pelanggaran netralitas ASN yang dilakukan dua orang ASN terkait pemasangan bendera salah satu partai politik dengan mobil milik Dinas PU Kota setempat.(zld/jo)

Continue Reading

Politics

Ketum Pengkab IPSI Tuba Resmi Daftar Bacaleg Partai Golkar

Redaksi LT

Published

on

Menggala 09/05/2023.tahapan pileg sudah d mulai .. Masing-masing kompetitor bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) mulai ramai menyusun berkas persyaratan,salah satu kompetitor bacaleg tidak tanggung-tanggung pesertanya tokoh nomor satu dalam dunia persilatan Tulang Bawang adalah ketua umum ipsi tuba Bapak Zerbi R,SH yg memimpin 20 perguruan silat dan hampir 25 ribu lebih warga pesilat setulang bawang.

Bang Zerbi yang akrab panggilanya,telah selesaikan seluruh persyaratan sebagai bacaleg partai golkar Tulang Bawang dan sudah di terima langsung oleh sekertaris DPD 2 Partai Golkar Tulang Bawang F.Agustinus,SH.,MH.beliau akan berlomba-lomba mencari simpati dan dukungan masyarakat terkhusus dapil 1 meliputi,kecamatan menggala,menggala timur dan banjar baru.

D singgung soal motivasi,beliau ingin
Meperjuangkan aspirasi masyarakat serta mencipatkan transparansi dalam pemerintahan dan Mewujudkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tulang bawang yang Kridibel, Kapabel dan akseptebel yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi serta keadilan maupun kesejahteraan rakyat dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia”katanya.

Oleh karena itu,Bang Zerbi memohon doa dan dukunganya dr seluruh masyarakat terkhusus yg ada di dapil 1 (kec.Menggala,kec.Menggala timur,kec.Banjar Baru)untuk ikut memilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

Soal nomor urut caleg beliau tidak persoalkan..nomor urut ada mekanismenya dari partai golkar,yang terpenting bisa ikut serta dalam pesta demokrasi 5 tahun sekali ini.siapapun pemenangnya itu adalah takdir Alloh swt yang harus di laksanakan dengan amanah dan penuh tanggung jawab.

Continue Reading

Trending