Connect with us

Bandar Lampung

Polsek Sukarame Tangkap Pelaku dan Penadah Pencurian Sepeda Motor

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung-Kepolisian Sektor Sukarame dibantu dengan Tim Tekab 308 Polresta Bandar lampung berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor sekaligus penadah barang hasil curian tersebut, Selasa (09/05/2023).

Pelaku Pencurian yaitu SH (32) warga Desa Tanjung Aji Kec. Melinting Kab. Lampung Timur.

“Modusnya pelaku yaitu pelaku SH bersama 1 orang lagi temannya GN (DPO) berkeliling mencari sepeda motor yang sedang terparkir sampai kemudian di SPBU Coco Jalan Soekarno Hatta Sukarame Bandar Lampung para pelaku kemudian membagi tugas dimana SH sebagai pemetik atau menggambil motor sedangkan GN mengawasi sekitar”, Ucap Kapolsek Sukarame Kompol Warsito.

Kemudian Kapolsek juga menjelaskan bahwa para pelaku melakukan pencurian dengan menggunakan kunci leter T.

Kemudian setelah mendapatkan laporan kejadian pencurian tersebut Unit reskrim Polsek Sukarame dibantu dengan tim Tekab 308 Sat Reskrim polresta Bandar Lampung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku SH dirumahnya diwilayah Lampung Timur serta diamankan juga 2 orang penadahnya.

Selain melakukan penangkapan terhadap pelaku ini Unit Reskrim Polsek Sukarame juga berhasil mengamankan (BB) berupa 1 (satu) sepeda motor Honda Beat Th. 2020 warna hitam BE 2186 ALC, 1 (satu) Honda Beat warna Coklat tanpa TNKB dan Rekaman CCTV peristiwa Pencurian.” Tuturnya.

Berdasarkan pemeriksaan juga tersangka SH dan temannya GN telah melakukan 9 kali pencurian di wilayah Bandar Lampung.
Saat ini pelaku yang akan diancam dengan pasal 363 KUHP bersama barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Sukarame guna penyidikan lebih lanjut. ”tutupnya.(red)

Bandar Lampung

Berikan Kenyamanan Bagi Pemudik, Polresta Bandar Lampung Hadirkan Ruang Bermain Anak, Live Musik Hingga Tambal Ban Gratis

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa, Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menyediakan sejumlah fasilitas hiburan di lokasi para pemudik menunggu, di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.

Sejumlah fasilitas itu berdiri tepat di depan pintu antrian para pemudik baik sepeda motor dan mobil menunggu, sebelum berangkat masuk ke kapal.

Mulai dari tempat bermain anak, live musik dan tambal ban gratis, hadir memanjakan para pemudik sambil menunggu keberangkatan.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K,. mengatakan bahwa sejumlah fasilitas ini dihadirkan sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan kenyamanan bagi para pemudik di Pelabuhan Panjang.

“Bisa kita lihat disini, kami hadirkan ruang bermain bagi anak, live musik hingga tambal ban, ini semua kita hadirkan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik” ungkap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., saat dijumpai awak media, di Pelabuhan Panjang, Minggu (14/04/2024) sore.

Abdul Waras, juga menambahkan bahwa, pihaknya juga mengerahkan sejumlah Polisi Wanita (Polwan) untuk memberikan edukasi kepada para pemudik sekaligus memberikan air mineral dan kopi gratis hingga Es Krim kepada pemudik.

Rudi (35), salah pemudik sepeda motor, mengaku cukup terhibur dengan fasilitas dan pelayanan yang ada di tempat tunggu di Pelabuhan Panjang.

“Alhamdulilah sembari menunggu masuk kapal, kita bisa denger musik, anak anak juga bisa main di tempat bermain anak sama di kasih es krim lagi, jadi tidak terasa nunggunya” kata Rudi.

“Harapannya, pelayanan yang kami hadirkan disini, bisa bermanfaat dan tentunya memberikan kenyamanan bagi para pemudik” tandas Kombes Pol Abdul Waras. (*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Kapolresta Bandar Lampung Turun Langsung Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Teluk Betung Timur

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., turun langsung membawa makanan siap saji kepada ratusan warga yang terdampak banjir di wilayah Kampung Sawah Raya kelurahan Bakung dan Kampung Jati Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Timur Bandar Lampung, pada Jumat (12/04/2024) pagi.

Didampingi sejumlah pejabat utama, orang nomor satu dilingkungan Polresta Bandar lampung ini secara door to door membawa satu kantong berisikan puluhan nasi bungkus untuk diberikan kepada warga yang masih berada di sekitar rumahnya.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa, selain memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir, hal ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi di lokasi yang terdampak banjir.

“Hari ini kita lakukan kegiatan bakti sosial, dengan memberikan bantuan nasi bungkus, bersama teman teman anggota, ada sekitar 500 nasi bungkus yang kita drop di wilayah ini, semoga upaya kami yang sedikit ini membawa manfaat untuk meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa musibah ini” ungkap Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh pihak Kepolisian, setidaknya ada dua lokasi yang cukup parah terdampak banjir akibat hujan yang turun malam tadi, yaitu Kecamatan Teluk Betung Selatan dan Kecamatan Teluk Betung Timur Bandar Lampung.

“Sementara dari pendataan yang kami lakukan, belum ada laporan terkait korban jiwa dalam peristiwa bencana banjir hari ini” ujar Kombes Pol Abdul Waras.

Polresta Bandar Lampung sendiri membagi dua tim dalam membantu korban terdampak banjir di Bandar Lampung, yang pertama di Pasar Ambon, Kota Karang dan di Kelurahan Bakung, Teluk Betung Timur Bandar Lampung.

“1 Pleton kita turunkan di wilayah Pasar Ambon, kota Karang, membantu membersihkan sisa lumpur, sedangkan yang disini, memberikan bantuan makanan, jadi ada 2 tim hari ini” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.(*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Konvoi Pada Malam Takbir, Polisi di Bandar Lampung Amankan 52 Remaja

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung mengamankan 52 remaja, lantaran melakukan aksi konvoi pada malam takbir, Rabu (10/04/2024) dini hari.

Puluhan remaja ini terjaring patroli petugas di sejumlah lokasi berbeda, diantaranya Fly over jalan Antasari, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Z.A. Pagar Alam, Raja Basa dan Stadion Pahoman Bandar Lampung.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati mewakili Kapolresta Bandar Lampung mengatakan bahwa, puluhan remaja yang terjaring ini, selanjutnya di bawa ke Mapolresta Bandar Lampung.

“Kita juga mengamankan sejumlah hand flare atau kembang api dan bendera” ungkap Kasi Humas AKP Agustina Nilawati, pada Kamis (11/04/2024) siang.

Nila menambahkan upaya yang dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung untuk menjaga ketertiban dan keamanan jelang perayaan hari raya idul fitri 1445 H.

“Tentunya kegiatan mereka ini dapat menimbulkan kerawaran, salah satu aksi tawuran antar kelompok” jelas Nila.

Setelah diamankan dan dilakukan pendataan serta pembinaan, selanjutnya ke 52 remaja ini dikembalikan kepada orang tuanya.

“Siang hari ini, kita panggil orang tua para remaja tersebut, kita buatkan surat pernyataan, selanjutnya para remaja ini kita kembalikan kepada orang tuanya” ungkap Nila.

Selain ke 52 remaja, Polisi juga mengamankan 3 buah bendera komunitas dan 22 unit sepeda motor.

“Hasil pendataan, kebanyakan anak anak ini berasal dari luar kota Bandar Lampung, seperti Kabupaten Lampung Selatan dan beberapa orang dari Kabupaten Pesawaran” ujar Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung meminta para orang tua untuk lebih peduli terhadap aktifitas anak anaknya saat berada di luar rumah. (*)

Continue Reading

Trending