Connect with us

Bandar Lampung

Perda Usang dan Lembek, Penunggak Pajak Reklame di Bandarlampung Hanya Diancam Stiker

Redaksi LT

Published

on

Diketahui, Pemkot Bandarlampung sebenarnya sudah memiliki payung hukum berupa Peraturan Daerah (Perda) Nomor 18 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pemungutan Pajak Reklame. Sayangnya, Perda ini sudah sangat usang, longgar dan lembek karena tidak memuat sanksi yang tegas.
———-

BANDARLAMPUNG – Alih-alih menyusun dan menerbitkan Perda baru yang lebih tegas, Pemerintah Kota (Pemkot) malah mengejar para penunggak pajak, khususnya penunggak pajak reklame untuk segera melunasi tunggakannya dengan menempelkan stiker di lokasi objek pajak.

Lewat pemasangan stiker itu, Pemkot Bandarlampung berharap dapat meningkatkan pendapatan asli daerah yang jeblok parah akibat hantaman ekonomi saat Covid-19 lalu.

Pejabat Fungsional Analis Keuangan Pusat dan Daerah Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandar Lampung, Ferry Budiman mengatakan tunggakan pajak reklame oleh wajib pajak di kota ini mencapai Rp1 miliar.

“Kami akan memberikan surat peringatan sampai tiga kali ke wajib pajak, setelah itu dipasang stiker. Jika masih bandel terpaksa copot reklame usaha mereka,” kata dia, seperti dikutip ANTARALAMPUNG.

Ia mengatakan bahwa sudah ada tujuh objek pajak yang dipasangi stiker penunggak pajak dan ke depan akan ada sekitar 16 objek pajak lagi yang akan dipasangi stiker serupa.

“Kalau jumlah reklame di Bandarlampung ada sekitar 20 ribuan, tentu dari jumlah tersebut ada saja yang bandel,” kata dia.

Akan lebih baik Pemkot Bandarlampung bersama DPRD mencabut Perda usang ini dan menerbitkan Perda baru yang lebih tegas, sekaligus menyesuaikan sejumlah variabel, harga atau tarif sesuai standar keekonomian terkini. (ant/IWA/zld)

Bandar Lampung

Pesan Bunda Eva Dwiana Untuk Jemaah Haji Asal Bandar Lampung Yang Berada di Tanah Suci

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG —Memasuki puncak Ibadah Haji di tanah suci mulai dari Wukuf, Mabit di Musdalifah, dan bermalam di Mina untuk melaksanakan Lempar Jumroh Aqobah, Ula dan Wustha.

Disaat rangkaian tersebut, datang pesan khusus dari Bunda Eva Dwiana dari tanah air melalui pesan langsung Kepada para Jamaah Haji asal Bandar Lampung berjumlah 1564 orang.

Pesan tersebut disampaikan melalui Yusdiyanto yang kini jugsa sedang melaksanakan Ibadah Haji di tanah suci. Diketahui, disaat pelaksanaan Puncak Ibadah Haji, cuaca di tanah suci, dalam 10 tahun terakhir, kali ini cukup ekstrem 46⁰C sd 50⁰C, debu yang pekat, jamaah yang berjumlah jutaan hadir dari seluruh dunia.

Kini jamaah haji termasuk Bandar Lampung sudah berada di Mina, bermalam dari tanggal 10 sd 13 Dzulhijah untuk melaksanakan lempar Jumroh Aqobah, Ula dan Wustha selama 3 hari berturut-turut.

Adapun pesan tersebut adalah;

*Selamat dan sukses puncak rangkaian ibadah haji telah dilaksanakan*

Dengan khidmat dan khusu’ untaian talbiyah, mutiara doa, lantunan dzikir, istighfar dan sholat kita akan mengguncang singgasana penduduk langit.

Semoga segala dosa kita sirna diampuni, doa terkabul, diberikan kemudahan, kesuksesan, keberkahan, dalam lindungan rahmat dan ridho Allah SWT.


Doa kami menyertai seluruh jamaah haji sedunia, Indonesia, khusus jamaah Bandar Lampung dan Provinsi Lampung

*Salam sehat, selamat, kuat, berkah, dan semoga mabrur serta mabruroh*

Beliau juga menyampaikan permintaan Doa:
Doakan Bunda Eva sekeluarga dan warga Bandar Lampung diberikan kemudahan, berkah, dan sukses selalu

Termasuk Bunda Eva menyampaikan duka yang cukup mendalam terkait seorang jamaah lansia dari Bandar Lampung meninggal dunia akibat serangan jantung di rumah sakit Arab Saudi, semoga almarhumah husnul khotimah.(**).

Continue Reading

Bandar Lampung

Pengurus Masjid Pria Ismail Gedong Air Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG—Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Pengurus Masjid Pria Ismail Kota Bandarlampung melaksanakan pemotongan hewan Qurban, Senin (17/06/2024).

Ayah Iwan selaku panitia pemotongan hewan Qurban Masjid Pria Ismail mengatakan “pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun ini, pemotongan hewan Qurban berupa sebanyak 2 (dua) ekor Sapi dan 8 (Delapan) ekor Kambing yang dilakukan usai melaksanakan sholat Idul Adha.”


“Daging Qurban yang telah di Potong-potong selanjutnya dibagikan kepada Warga Sekitar Masjid Pria Ismail,” Pungkas Mas Safar sapaan akrab Tukang Sembelih Hewan Qurban.

Ayah iwan juga menjelaskan bahwa hikmah dari pelaksanaan Ibadah Qurban yaitu:
Meningkatkan Ketakwaan dan Lebih Dekat dengan Tuhan
Menjalankan Ibadah yang Paling Disukai Allah SWT
Mensyiarkan Islam melalui Kisah Nabi Ibrahim
Mendapatkan Ganjaran Pahala di Setiap Helai Bulu Hewan Qurban
Mensucikan Diri Sendiri dan Harta
Mensyiarkan dan Meningkatkan Rasa Kepedulian Sosial.
Menumbuhkan rasa syukur dan ikhlas
Melatih kebiasaan berdzikir
Melatih diri meninggalkan larangan nya
Melatih diri terhindar dari sifat buruk


Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban kali ini mendapat antusias dari warga yang turut hadir menyaksikan.

Retno Utari (45) Salah satu warga yang menyaksikan penyembelihan hewan Qurban menyampaikan sangat senang sekali dengan adanya warga yang memberikan Hewan Qurban pada tahun ini melalui pengurus Masjid Pria Ismail,”katanya.


Alhamdulillah saya juga tahun ini ngirim kambing 2 ekor,ke Masjid Pria Ismail,tapi
buat hakikahan Anak saya laki laki yang no 2,
kebetulan tahun ini ada rezekinya dan berbarengan dengan Hari Raya Idul Adha,mangknya saya nitip di masjid ini (Masjid Pria Ismail),”ujarnya.

“Semoga di tahun tahun berikutnya bertambah banyak warga yang turut serta dalam memberikan hewan Qurban ke Mushollah Al-Amin.” Tutup Retno.(zld)

Continue Reading

Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Laksanakan Sholat Idul Adha Di Stadion Mini Way Dadi Bareng Mantan Pacar dan Media

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG—Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana laksanakan sholat Idul Adha 1445 H, bareng mantan pacar (Herman HN) di Stadion Mini Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung, Senin (17/6/2024).

Pada awal ceramah, Khotib Shalat Idul Adha, Hamam Syafei mengatakan bahwa ibadah haji dan kurban adalah bukti kepatuhan manusia kepada Sang Khalik, Pencipta Jagat Raya.


“Hal ini tercermin dalam lafaz Talbiyah yang dikumandangkan dalam pelaksanaan ibadah haji, Labbaik Allahumma Labbaik, labbaikkala syarikalakallaka Labbaik..innalhamda walni’mata..lakawalmulk lasyarikalak’, yang artinya aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, aku datang memenuhi panggilan-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu, sesungguhnya segala puji, kemuliaan dan segenap kekuasaan adalah milik-Mu. tiada sekutu bagi-Mu..”

“Demikian pula dengan ibadah kurban, suatu bentuk ketaatan umat muslim kepada Allah SWT yang dapat dilihat dari sejarah bagaimana Nabi Ibrahim taat dan tunduk kepada Perintah Allah SWT”.

Sementara usai sholat, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan bahwa ” Pengorbanan merupakan bentuk perjuangan, apapun yang dilakukan untuk kebaikan adalah bentuk pengorbanan kita,” ujar Bunda Eva.


Menurut Eva, seluruh umat Muslim patut mencontoh pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi kita Ibrahim As dan putranya Nabi Ismail As.

Terutama orang tua, harus memberikan contoh yang baik kepada anaknya untuk menjalankan perintah Allah SWT.


Bunda Eva juga berpesan kepada seluruh jajaran Pemkot Bandar Lampung untuk dapat berjuang untuk Kota Bandar Lampung yang lebih baik lagi kedepanya, tentunya dengan dukungan seluruh elemen masyarakat Kota Bandar Lampung.

Tampak hadir dalam kegiatan sholat Idul Adha tersebut Bapak Herman HN (Walikota Bandar Lampung ke 10), Assisten, beberapa kepala OPD Kota Bandar Lampung, Kabag Kesra Jhoni Asman, S.T., dan Kepala Kantor Kemenag Bandar Lampung, Hi. Makmur, serta ribuan masyarakat sekitar Stadion Mini Way Dadi.

Continue Reading

Trending