Connect with us

Bandar Lampung

Di duga Kepala Sekolah Sidak Kepala sekolah!Tugas Dewan Pengawas Disdik Di Kota Bandar Lampung di Pertanyakan???

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG-Satu tim dari 5 Kepala Sekolah SD yang ada di Kota Bandar Lampung di duga melakukan tindakan diluar batas kewenangan mereka, Pasalnya KN selaku Kepala Sekolah SDN di salah satu sekolah yang berada di Kota Bandar Lampung sekaligus merangkap ketua kordinator tim melakukan sidak mandiri kepada beberapa kepala sekolah SDN yang ada di Kota Bandar Lampung.Kamis (21//2023) kok

Salah satu SDN yang di sidak terletak di wilayah Sukarame,dan salah satu Kepsek SDN saat dikonfirmasi oleh awak media ,terkait sidak tersebut,ia membenarkan bahwa jika ia telah dikunjungi oleh KN selaku ketua kordinator nya dan TK selaku Sekretaris nya dan TK tersebut juga salah satu Kepala sekolah yang ada di kota Bandar Lampung.

“Iya Bu KN kemarin sempat mengunjungi Sekolah SD saya,namun bukan melakukan sidak hanya silahturahmi saja” ungkapnya dengan wajah sedikit kaget dan grogi seolah ada yang di tutupi saat awak media Lampung today.com menanyakan hal tersebut kepada kepala sekolah yang enggan di sebut nama nya itu. Rabu (13/09/2023).

Namun disisi lain Kepsek tersebut mengungkapkan bahwa, ketika melakukan kunjungan,KN di duga membawa map yang berisi SURAT KEPUTUSAN (SK)dari kepala dinas pendidikan,”ucapnya.

“Kemarin kesini bu KN sama timnya membawa map, namun saya tidak mengetahui isinya apa” imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai apakah ibu keberatan disidak oleh Bu KN dengan bungkus silahturahmi, kepsek SD tersebut mengatakan, ya sebenarnya tidak karena kemarin itu hanya silahturahmi, tidak membahas apapun hanya saja beliau keliling lingkungan sekolah.”jelasnya.

“Tidak keberatan sih, karena hanya silahturahmi bukan sidak, namun memang Bu KN dan timnya keliling ke lingkungan sekolah” tandasnya

Sampai berita ini di terbit, baik KN selaku kepala Sekolah SD yang juga merangkap dua jabatan ini dan TK belum bisa dimintai keterangan mengenai dugaan melakukan tindakan di luar kewenangannya,awak media Lampung Today.com mencoba menghubungi melalui telpon Whatsapp tapi belum di respon,dan di duga KN juga jarang masuk ke sekolah hingga hampir seminggu lebih.(zld)

Bandar Lampung

Masuk Tahap Kampanye, Propam Polresta Bandar Lampung Ingatkan Netralitas Anggota Polri Pada Pemilu 2024

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Kasi Propam Polresta Bandar Lampung Iptu B. Panggabean mengingatkan anggota Polresta Bandar Lampung untuk tetap menjaga netralitas selama tahun Politik, menjelang Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan, saat dirinya memimpin pelaksanaan apel pagi, di lapangan Mapolresta Bandar Lampung, pada Jumat (01/12/2023) pagi.

Masuki tahapan kampanye saat ini, Panggabean mewanti wanti seluruh anggota Polresta Bandar Lampung tidak terlibat politik praktis dan menjaga netralitas dalam Pemilu 2024.

“Sebagai pengemban fungsi pengawasan, ini merupakan upaya kami, memastikan anggota Polri tidak terlibat politik praktis dan tetap menjaga netralitas” pungkas Iptu Panggabean dalam narasi tertulisnya, Jumat (01/12/2023).

Saat memimpin apel ini juga, Kasi Propam membacakan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2407/X/HUK.7.1/2023 yang secara tegas melarang anggota Polri untuk terlibat politik praktis dan netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

Menurut dia, netralitas Polri telah diatur dalam Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002, pasal 28 ayat 1 yang mengatur bahwa Polri bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

Netralitas Polri juga diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri Pasal 5 Huruf B, dalam rangka memelihara kehidupan bernegara dan bermasyarakat, anggota Polri dilarang melakukan kegiatan Politik Praktis. Kemudian, Peraturan Polri Nomor 7 Tahun 2022 Pasal 4 Huruf H yang berbunyi Setiap Pejabat Polri dalam etika kenegaraan wajib bersifat netral dalam kehidupan politik.

“Harapannya, setiap anggota paham dan menjadikan ini sebagai pedoman dalam menjalankan tugas selama Pemilu 2024” pesan Iptu B. Panggabean. (*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Nekat Curi Sepeda Motor, Dua Remaja Di Bandar Lampung Diamankan Polisi

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – DA (15) dan MA (15), kedua remaja ini diamankan oleh Polsek Sukarame lantaran diduga keras sebagai pelaku pencurian sepeda motor milik Yeyet (49), warga Perum Griya Indah, Sukabumi Kota Bandar Lampung.

Keduanya ditangkap petugas, pada Sabtu (25/11/2023) dini hari, disebuah penginapan yang terletak di jalan Narada, Way Halim Kota Bandar Lampung.

Peristiwa pencurian sepeda motor ini sendiri terjadi pada Minggu (19/11/2023) malam di Perum Griya Indah Blok C 1 LK II, Sukabumi Bandar Lampung.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa korban Yeyet sendiri merupakan orang tua dari salah satu pelaku yaitu DA (15).

“Pelaku DA (15) mengajak MA (15) untuk mencuri sepeda motor milik orang tuanya sendiri” ungkap Kompol Warsito dalam wawancara tertulisnya, pada Senin (27/11/2023).

Warsito menjelaskan bahwa untuk bisa masuk ke dalam garasi tempat sepeda motor tersebut di parkirkan, pelaku merusak kunci gembok garasi dengan menggunakan patahan besi hanger dan masuk melalui pintu folding menggunakan kunci duplikat.

“Setelah masuk, sepeda motor diambil dengan kunci asli yang sebelumnya sudah disimpan oleh pelaku DA (15)” ujar Kompol Warsito.

Pada saat peristiwa pencurian ini terjadi, rumah sedang dalam keadaan kosong.

Warsito juga menjelaskan bahwa DA (15) sudah dua bulan berpisah atau tidak tinggal bersama orang tuanya.

Hasil penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi serta CCTV yang ada di lokasi kejadian, keduanya akhirnya berhasil diamankan petugas.

“Setelah berhasil, para pelaku ini merubah warna cat sepeda motor yang aslinya warna merah putih menjadi hitam” ujar Kompol Warsito.

Selain kedua pelaku, Petugas juga menyita 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam Nopol Z 3544 HY. (*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Dalam Rangka Memperingati Hari Guru Nasional,SMPN 1 Kota Bandar Lampung adakan Perlombaan Menarik

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung (Lampung Today.com) — SMPN 1 Kota Bandar Lampung menggelar berbagai kegiatan lomba untuk memperingati Hari Guru Nasional di Aula Sekolah SMPN 1 Kota Bandar Lampung di jalan Mr Gele Harun Kecamatan Enggal pada (Jumat, 25 November 2023.)

Kepala SMPN 1 Bandar Lampung, Tri priyono menuturkan, kegiatan lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Siswa Siswi dengan para Guru nya.

Dalam perayaan Hari Guru ini juga terdapat beberapa Acara perlombaan antara lain lomba futsal antara guru dan murid,Bola Voli ,Sambung lirik lagu yang di ikuti oleh para guru.

Melalui perlombaan antar guru ini, sebenernya acara ini ide nya para siswa siswi,mereka semua yang mengatur acara ini,dan Alhamdulillah acara ini berjalan meriah dan sukses.”ujar nya.

Saya juga berharap, rasa solidaritas serta kebersamaan antar Guru SMPN 1 di Kota Bandar Lampung akan semakin kuat.

“Semoga dengan acara ini, akan terjalin solidaritas, dan kebersamaan antar guru. Jadi yang selama ini mungkin ada penat mengajar, dengan berolahraga harapannya bisa jadi ajang refreshing bagi guru-guru,” kata dia.

Oleh karenanya pada momentum yang indah ini dan berkenaan dengan hari guru nasional ini,akan terjalin kekompakan dan persatuan yang kuat dari para guru.

Di sisi lain Fabila,safaras dan Rahmah dari kelas 9’1,mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional,Terima kasih kepada guru guru tercinta kami atas ilmu yang kalian berikan kepada kami dengan penuh kasih sayang dan kesabaran yang sangat amat luar biasa untuk mendidik kami agar menjadi yang lebih baik di kemudian hari,”Kami Cinta Kalian Semua Guruku,ucap,”Mereka.(zld)

Continue Reading

Trending