Connect with us

Lampung Utara

Aklamasi, Evicko Guantara Pimpin PWI Lampung Utara Periode 2024 – 2027

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Evicko Guantara secara aklamasi ditetapkan sebagai ketua terpilih untuk kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara periode 2024 – 2027.

Penetapan itu dilakukan setelah sidang pleno yang dipimpin oleh Eka Setiawan selaku Ketua bersama Iwansyah Mega sebagai sekretaris dan Sarnubi selaku anggota pleno konferkab Ke VIII PWI Lampung Utara yang berlangsung di Gedung Korpri Kotabumi pada, Senin 4 Maret 2024.

Sesuai tata tertib konfirmasi kabupaten (Konfercab) Ke VIII PWI Lampung Utara yang dilangsungkan tersebut, karena hanya ada satu calon ketua yang menyampaikan berkas pengajuan diri maka secara aklamasi Evicko Guantara ditetapkan sebagai Ketua PWI Lampung Utara untuk periode 2024 – 2027.

Kemudian setelah dilakukan rapat tim formatur, susunan kepengurusan inti PWI Lampung Utara untuk mendampingi Evicko Guantara sebagai ketua, disepakati selaku sekretaris Lutfansyah dan Ria Oktasari sebagai bendahara.

Pada kesempatan itu Evicko Guantara menyampaikan bahwa kepengurusan PWI Lampung Utara tetap seperti dahu dan bersama dalam kalimat, saya tidak bisa tapi kami bisa.

“Dikepengurusan ini, ruhnya sama hanya jasadnya saja yang berbeda,” kata Evicko Guantara.

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepengurusan PWI Lampung Utara periode 2021 – 2024, ya itu Ketua M Rozi Ardiyansah, sekretaris Riduan dan bendahara Evicko Guantara yang telah bekerja keras dalam mengemban amanah di organisasi PWI untuk berperan aktif dalam kemajuan Kabupaten Lampung Utara dan organisasi PWI.

Wirahadikusumah juga berpesan agar pengurus PWI Lampung Utara yang baru untuk memperioritaskan pendidikan baik itu pelatihan dan workshop.

“Ayo saya mengajak semua wartawan untuk meningkatkan kualitas kita melalui Diklat dan workshop dan UKW untuk tingkatkan kualitas kita sebagai wartawan,” kata Wirahadikusumah.

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara, Gunaido Utama mewakili Bupati H. Budi Utomo, SE, MM, menyatakan dengan terpilihnya secara aklamasi Evicko Guantara sebagai ketua itu menunjukkan bahwa pengurus PWI Lampung Utara sangat solid.

Untung itu diharapkan PWI Lampung Utara agar dapat terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah kabupaten Lampung Utara, dengan menyampaikan informasi positif dan menjadi sumber terpercaya bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

Apa Kabar Lampung

Kades Pengaringan Bagikan BLT DD Dan Hewan Ternak, Camat ; Beri Jempol

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Pemerintah Desa Pengaringan Kecamatan Abung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa !BLT-DD) tahap pertama dan Hewan Ternak Tahun 2024 dalam Bidang Ketahanan Pangan yang bersumber dari anggaran Dana Desa, Kamis (18/4/2024).

Kegiatan dihadiri langsung Camat Abung Barat, Lampung Utara, Firmansyah, SE.,MM., Kepala Desa Pengaringan, Sarkasi beserta perangkat Desa, Babinsa Serka Hilaludin, Babinkamtibmas Brigadir I Made Ardy Fredyanta, dan pendamping Desa serta masyarakat atau keluarga penerima manfaat (KPM). Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Pengaringan.

Untuk pemberian hewan ternak berupa Sapi jenis Limosin, pemerintah Desa telah menggelontorkan dana sekitar Rp. 144 juta untuk pembelian 12 ekor sapi Limosin jantan dan betina untuk 12 warga Desa Pengaringan. Sedangkan BLT DD selama 3 bulan yang diperuntukkan 50 KPM. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Pengaringan.

Menurut Kepala Desa Pengaringan, Sarkasi, pembagian hewan ternak sapi kepada masyarakat untuk menunjang ekonomi kerakyatan agar perekonomian masyarakat menjadi lebih baik dalam rangka mendukung pemerintah pusat mengentaskan kemiskinan.

” Untuk sementara ini Sapi Limosin yang baru datang berjumlah tiga (3) ekor, Satu jantan dan dua betina. Persyaratan untuk penerima Sapi harus menyediakan Kandang dan siap bertanggung jawab,” Ucap Sarkasi.

” Saya berharap ini terus bergulir dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Pengaringan,” Imbuhnya.

Sedangkan, untuk BLT DD selama 3 bulan, Sarkasi berharap masyarakat penerima dapat menggunakan bantuan BLT DD sebaiknya.

” Belanjakan sesuai peruntukan dan penggunaanya,” Pesan Sarkasi.

Sementara, Camat Abung Barat, Firmansyah, SE.,MM., menyampaikan apresiasi dan memberikan dua jempol kepada Kepala Desa Pengaringan, Sarkasi dan aparatur desanya yang terus melakukan terobosan dalam memanfaatkan bantuan Pemerintah untuk membangun Kesejahteraan Masyarakatnya dalam mendukung Pengentasan Kemiskinan.

” Pergunakan bantuan hewan ternak dengan baik agar dapat bergulir bantuannya kepada warga yang lain. Semoga Desa Pengaringan dapat menjadi Desa Sentra Ternak, sehingga dapat menjadi percontohan bagi Desa-Desa lain dalam membangun Kesejahteraan Masyarakatnya,” Katanya.

” Dan gunakan BLT DD sebaik-baiknya pada kebutuhan yang diperlukan. Saya baru itungan hari di Kecamatan Abung Barat, saya berpesan untuk masyarakat agar segera lapor kepadanya jika mendapati hal-hal yang tidak benar di Kecamatannya,” Tambahnya.

Prosesi berlangsungnya penyerahan sapi berlangsung sangat mendebarkan. Lantaran salah satu sapi pejantan sempat sedikit tidak tenang alias liar, tidak seperti dua sapi betina yang sudah diturunkan dari mobil pengangkut. Namun, berkat kesigapan sang pembawa sapi dan masyarakat, akhirnya Sapi tersebut dapat dikendalikan tidak berbuat hal-hal yang tidak diinginkan.

Usai kegiatan penyerahan sapi, Adzan Dzuhur pun berkumandang, di salah satu masjid yang tidak jauh dari lokasi penyerahan Sapi Limosin. Kepala Desa Pengaringan, Sarkasi pun langsung mengajak Camat Firmansyah, dan Babinsa Serka Hilaludin dan Brigadir I Made Ardy Fredyanta beserta masyarakat untuk menunaikan sholat Dzuhur berjamaah.

” Ini Rahmat dari Allah SWT, yang memudahkan urusan kita hari ini. Adzan telah tiba, mari kita sholat dlu,” Ajak Sarkasi.

Continue Reading

Advetorial

Purna Tugas Bupati Dan Wabup Lampura, Ardian Dapat Do’a Khusus

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Suasana haru tak tersembunyikan saat rangkaian purna tugas Bupati Lampung Utara, Budi Utomo dan Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra periode 2019-2024 dihelat di Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara, Minggu (24/3/2024).

Kegiatan ini juga di barengi dengan buka puasa bersama dengan insan pers, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan ormas. Turut juga hadir, Ketua DPRD Lampung Utara, Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K.,MH yang berwakil. Dandim 0412. Letkol Inf Hery Eko Prabowo.Kajari Lampura Mohammad Farid Rumdana SH.,MH., Serta Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, Edwin Adrian,SH.,MH.

Begitu khidmatnya acara kali ini, saat lantunan ayat suci Al-Quran terdengar mengawali kegiatan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah agama dan sambutan Bupati Lampung Utara, Budi Utomo.

Saat menyampaikan kata-katanya, Bupati Lampung Utara didampingi Wakil Bupatinya, Ardian Saputra, Budi Utomo menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung Utara atas dukungan dan kerjasamanya selama empat tahun kepemimpinannya.

” Banyak capaian yang telah diraih selama kepemipinannya, diantaranya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan pelayanan kesehatan,” Katanya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan dalam memimpin. Manusia tak luput dari kesalahan dan kekurangan, dan manusia tak ada yang sempurna.

” Saya mohon maaf atas segala kekurangan dan khilaf selama saya memimpin Lampung Utara. Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Saya berharap Lampung Utara akan terus maju dan berkembang di masa depan,” tambah Budi Utomo.

Sementara, mantan Wakil Bupati Lampung Utara periode 2009-2014, yang didapuk sebagai tokoh masyarakat, Rohimat Aslam menyampaiakan rasa terimakasih kepada Budi Utomo, SE.MM dan Hi.Ardian Syaputra.SH yang telah mengemban amanat sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2019 – 2024 hingga akhir masa jabatan.

” Menyelesaikan tugas sampai akhir masa jabatan adalah suatu hal yang luar biasa,” Katanya.

Rohimat juga mendoakan Ardian Syaputra agar kedepan menjadi Bupati Lampung Utata.

” Semoga apa yang di cita-citakan Ardian untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Lampung Utara akan dapat terkabul,” Do’a Rohimat.

Acara lalu dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara. Dimana, salah satunya yang paling menarik perhatian tamu undangan yang hadir, ketika perwakilan dari PWI Lampung Utara menyerahkan cinderamata berupa fhoto Budi Utomo beserta istri dan juga fhoto Ardian Saputra beserta istri yang telah dibingkai dengan nilai seni yang tinggi. Kemudian, kegiatan lainnya dilanjutkan dengan buka bersama dan salat Maghrib berjamaah.

Continue Reading

Advetorial

Anak Didik Ditimpa Musibah, Kadisdik Lampura Ajak Jajarannya Beri Bantuan

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Mendengar ada siswa yang mengalami musibah kebakaran, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, Sukatno langsung bergegas mengunjungi kediaman Bapak Sadki di Kecamatan Abung Timur.

Bapak Sadki diketahui memiliki dua anak yang masih mengenyam pendidikan di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kediaman bapak Sadki luluh lantak dilalap si jago merah, hingganya seluruh harta b inienda, pakaian serta surat-surat berharga tak ada yang tersisa.

Rasa kepedulian dan kebersamaan terhadap warga yang terkena musibah ditunjukkan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, Sukatno saat tiba dikediaman bapak Sadki. Didampingi Kabid SD Opy Riansyah dan Kabid SMP Yudhi Bachtiar, beserta jajaran Dinas Pendidikan, Sukatno memberikan bantuan berupa Sembako, Seragam sekolah dan peralatannya serta Uang Tunai.

” Ada dua anak didik yang masih sekolah di SD dan SMP menjadi korban musibah kebakaran. Untuk itu kami harus hadir di tengah-tengah mereka secara langsung untuk memberikan motivasi,” Kata Sukatno, Kamis (21/3/2024).

Bantuan yang diberikan merupakan sumbangsih keluarga besar Dinas Pendidikan, K3S dan MKKS Abung Timur yakni berupa Sembako, Seragam sekolah dan peralatannya serta Uang Tunai yang diberikan kepada Ahli Musibah yakni Bapak Sadki.

” Sementara ini mereka tinggal di tempat kerabat terdekatnya. Saya mengingatkan anak-anak untuk tetap belajar meski diuji dengan kejadian ini. Jangan pernah meninggalkan sekolah (berhenti), sabar dan tabah menjalani ujian dari Allah SWT, insyaallah semua ada hikmahnya,* Ujar Sukatno.

Continue Reading

Trending