Connect with us

Apa Kabar Lampung

Reses Tahap I Apriliati Bagi-bagi Sembako

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG –Anggota DPRD Lampung Aprilliati menutup kegiatan reses tahap I dengan menyambangi warga yang berada di Griya Pinang Hijau, Pinang Jaya, Bandar Lampung.

“Hari ini berakhir reses tahap I yang dilakukan oleh seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung, setelah sebelumnya reses di Kelurahan Langkapura dan berakhir di titik Griya Pinang Hijau Kelurahan Pinang Jaya Kota Bandar Lampung untuk menyapa masyarakat dan menampung aspirasinya,” katanya, Senin (28/2).

Kegiatan reses itu dihadiri oleh masyarakat setempat, RT/RW, Babinkamtibmas, Babinsa, serta beberapa tokoh masyarakat yang di dominasi oleh ibu rumah tangga (IRT).

Selain itu, April juga mengatakan kepada warga Bandar Lampung agar tidak panik karena dirinya akan ada didalam kesulitan yang rakyat rasakan serta aspirasi tersebut akan disampaikan kepada pihak yang bersangkutan.

“Masyarakat tidak boleh panik karena ditakutkan terjadi _panic buying_, dan alhamdulillah di kunjungan ini saya juga membawa paket sembako yang salah satu isinya adalah minyak goreng untuk sedikit membantu masyarakat,” ujarnya.

“Selain minyak goreng langkah aspirasi masyarakat yang lainnya yakni mengenai insfratruktur jalan rusak, bahkan pengaspalan menjadi catatan untuk di masukan dalam program E-poki,” tutupnya. (*)

Apa Kabar Lampung

Bupati Lampung Selatan Bantu Pembangunan Rumah Roboh Di Kecamatan Ketapang

Avatar

Published

on

LAMPUNG SELATAN, LTD : Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan bedah rumah kepada warga di Kecamatan Ketapang, Sabtu (11/5/2024).

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp.20 juta untuk pembangunan rumah milik Nur Hayati (50) warga Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang yang rumahnya roboh pada hari Kamis (9/5) malam.

Selain memberikan bantuan uang tunai, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga memberikan bantuan berupa karpet, kasur, selimut, sembako dan lauk pauk siap saji untuk keluarga yang terkena musibah.Nanang menjelaskan, dana bantuan tersebut berasal dari program Geserbu (Gerakan Seribu Rupiah) yang dikumpulkan setiap harinya. Dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam penanganan kemiskinan ekstrem, ada beberapa macam ini dana-dana anggarannya. Contoh pada hari ini dari geserbu, ada juga dari dana penanggulangan bencana, CSR, APBD dan APBN. Mudah-mudahan dengan inovasi ini penyelesaian dari rumah tidak layak huni dapat cepat kita selesaikan,” ujarnya.

Nanang mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah. Terlebih bagi masyarakat yang tertimpa musibah dan masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Ini (rumah) nanti akan segera dibagun. Ini uangnya saya titip dengan pak Camat. Pak Kades bersama masyarakat tolong dibantu gotong royongnya. Program ini untuk darurat, kalau ada rumah roboh langsung kita bantu,” kata Nanang.

Sementara itu, Nur Hayati (50) mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran yang telah membantu membangun kembali rumahnya.

“Terima kasih ya pak bupati. Terimakasih banyak atas bantuannya. Saya merasa sangat senang dan terharu atas perhatian dari bapak yang telah membantu kami sekeluarga. Semoga sehat selalu ya pak,” ucapnya.

Dikesempatan tersebut Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga meninjau pembangunan rumah tidak layak huni tetangga bu Nur Hayati yang sedang dibangun. Dimana bangunan tersebut berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD). (Ko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Sinergitas Polri dan Ulama Kuatkan Lampung untuk Maju

Redaksi LT

Published

on

LAMPUNG-Kapolda lampung Irjen pol Helmy santika mengajak serta meminta kepada sejumlah tokoh, terutama ulama yang berada di lampung untuk terus bersinergi serta memperkuat tali silahturahmi bersama kepolisian daerah lampung. mengingat peran para tokoh masyarakat terutama ulama sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Melalui momentum halal bil halal para tokoh NU yang ada di lampung ini, mejadi bagian terpenting untuk memperkuat hubungan, antara jajaran polda lampung dan para ulama’’. kata Helmy usai menggelar silaturahmi bersama tokoh nu di tulang bawang, jum’at (10/05/2024).

Kesan yang mendalam pun disampaikan orang nomor satu di jajaran Polda lampung itu ketika disambut rois aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (pbnu) KH. Miftachul Akhyar dalam kegiatan pengajian akbar dan halal bihalal, atas undangan dari Rais Syuriah pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (pwnu) lampung, KH. Shodiqul Amin, dan Ketua pwnu lampung Puji raharjo.

Helmy juga menuturkan sinergitas ulama dan umara merupakan hal penting untuk bangsa Indonesia secara umum dan khusus di wilayah lampung dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan yang terjadi,seperti suksesnya penyelenggaraan Pemilu yang aman, hingga kedepan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 yang berada di lampung agar tercipta kesejukan dan Kedamaian yang sama.

“Hal ini yang sering dan sesuai perintah yang diungkapkan pimpinan kami Yakni Kapolri untuk menghilangkan hal-hal yang bersifat Polarisasi Dan tentunya kerjasama antara polisi dan ulama dalam hal ini sangat penting,” tambahnya.

Disamping itu terciptanya kondisi nasional secara menyeluruh, dengan kondusifitas yang ada serta tetap terjaganya sinergisitas antara Ulama, Umara dan seluruh elemen masyarakat, akan menjadi modal utama dalam mewujudkan seluruh visi dan misi Indonesia.

“Kami menginginkan, lampung bisa kita jaga agar situasi Kamtibmas nya tetap kondusif, stabilitas politiknya juga kondusif karena ini modal kita Bersama untuk bisa berjalan on the track. Siapapun pemimpinnya nanti untuk bisa melanjutkan visi dan misi lampung kedepan serta membuat lampung menjadi maju dan mewujudkan tujuan nasional secara menyeluruh. Dan itu, Polri butuh ulama,” tutup Helmy

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Keren, Lampung Selatan Akan Punya “Kalianda Convention Center”

Avatar

Published

on

LAMPUNG SELATAN, LTD : Kabupaten Lampung Selatan akan segera memiliki gedung “Kalianda Convention Center (KCC)” yang dibangun diatas lahan eks Gedung Serba Guna (GSG) Kalianda, tepatnya di depan Lapangan Korpri, Kalianda.

Kepastian pembangunan gedung KCC itu ditandai dengan land clearing yang dihadiri langsung Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin, beserta jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Rabu (8/5/2024).

Nanang mengatakan, Kalianda Covention Center itu nantinya akan menjadi pusat aktivitas masyarakat di Kota Kalianda, menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan dengan doa dan kebersamaan kita, bangunan ini bisa cepat terealisasi. Saya minta berkelanjutan, jangan tertunda,” ujar Nanang disela-sela land clearing.

Menurut Nanang, sebagai ibu kota kabupaten dan jantung pemerintahan sudah selayaknya Kota Kalianda memiliki gedung representatif yang berkapasitas besar, yang berdesain modern dan memiliki fasilitas memadai sesuai dengan perkembangan sebuah kota modern.

“Ini kan bangunan sudah lama terbengkalai, ada di depan kantor bupati, malu juga kita. Saya minta Pak Sekda dan tim, ini (KCC) jangan sampai terhambat, harus berkelanjutan. Kalau ada kekurangan segera anggarkan di perubahan,” imbuh Nanang.

Sementara, mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Dinas Adolf Chepi B menjelaskan, pembangunan KCC dibangun dengan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 sebesar Rp30 miliar.

“Jadi memang KCC ini sudah masuk dalam anggaran pembangunan melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Selatan,” kata Chepi sapaan Sekretaris Dinas PU ini.

Chepi bilang, pembangunan KCC akan dilaksanakan secara bertahap. “Ada dua tahap, pertama nilainya sekitar Rp18,5 miliar. Kemudian tahap berikutnya, sekitar Rp20 miliar. Jadi total anggarannya, sekitar Rp30 miliar lebih,” ungkap Chepi. (Ko)

Continue Reading

Trending