Connect with us

Bandar Lampung

Cegah Aksi Kriminalitas, Polisi di Bandar Lampung Intensifkan Patroli Jalan Kaki di Pasar Tradisional

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung meningkatkan kegiatan patroli di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung.

Tak hanya melibatkan personel Polresta saja, namun personel di jajaran Polsek juga melakukan kegiatan imbangan sesuai dengan wilayahnya masing masing.

Selain melakukan patroli, petugas juga sesekali menyapa dan berkomunikasi dengan para pedagang maupun pengunjung yang datang di pasar tersebut.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nialwati mewakili Kapolresta Bandar Lampung mengatakan bahwa, patroli ini dilakukan dalam rangka menjaga harkamtibmas dengan hadirnya sosok Polisi di tengah tengah masyarakat.

“Tak hanya melakukan patroli, tentunya petugas juga berdialog dengan para pedagang dan pengunjung, memberikan pesan pesan kamtibmas” ungkap Kasi Humas AKP Agustina Nilawati, pada Kamis (25/04/2024).

Nila berharap dengan adanya kegiatan ini akan berdampak positif bagi kamtibmas di wilayah Kota Bandar Lampung.(*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Bandar Lampung

Curi Motor dan Isi ATM Teman, Pria Asal Lampung Tengah Ditangkap Polisi

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Unit Reskrim Polsek Sukarame, Polresta Bandar Lampung meringkus AO (31), pria asal Desa Komering Agung, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, lantaran nekat mencuri sepeda motor milik temannya sendiri YA (19).

Tak hanya sepeda motor, pelaku AO (31) bersama rekannya RD (DPO) juga menguras isi tabungan milik korban.

Menerima Laporan dari korban YA (19), Polisi bergerak cepat melakukan serangkaian penyelidikan terhadap kasus ini, alhasil pelaku AO (31) berhasil ditangkap petugas di Jalan Ir. Sutami, Kelurahan Campang Raya, Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung, pada Senin (06/05/2024) dini hari.

Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku AO (31) lantaran mencoba melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam jenis sangkur saat akan ditangkap.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mewakili Kapolresta Bandar Lampung, membenarkan terkait penangkapan pelaku AO (31).

“Terhadap pelaku terpaksa kami lakukan tindakan tegas terukur, karena saat akan kami tangkap, yang bersangkutan coba melawan petugas dan melarikan diri” jelas Kapolsek Sukarame Kompol Warsito.

Peristiwa pencurian ini sendiri terjadi pada hari sabtu (27/4/2024) dini hari, di area parkir café Perum Palmsville, jalan Pulau Buton, Kelurahan Jaga baya III, Way Halim Bandar Lampung.

AO (31) menggunakan kunci duplikat untuk mengambil sepeda motor milik korban, naas didalam jok sepeda motor tersebut ada kartu ATM milik korban.

“Selain mengambil sepeda motor milik korban, ia juga mengambil sejumlah uang yang ada di tabungan korban melalui ATM” ungkap Warsito.

Pelaku dan korban pernah sama sama bekerja sebagai security di sebuah café, namun pelaku saat ini sudah tidak bekerja lagi.

“Pelaku ini tau pin ATM korban, karena dulu pelaku ikut membantu korban untuk pembuatan kartu ATM” jelas Warsito.

AO (31) merupakan resedivis kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Sepeda motor hasil curian dijual oleh pelaku kepada seseorang di wilayah Lampung tengah senilai Rp 2 juta rupiah.

“Kami saat ini masih terus melakukan pengejaran terhadap RD, rekan pelaku” tandasnya.

Barang bukti yang berhasil disita yaitu 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam, alat yang digunakan oleh pelaku dan satu bilah sangkur.(*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Hanan A.Rozak Perkenalkan Irfan Nuranda Djafar

Redaksi LT

Published

on

Lampung Selatan- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PAN, Irfan Nuranda Djafar digadang-gadang bakal mendampingi Hanan A Rozak di Pilgub Lampung 27 November 2024 mendatang.

Irfan Nuranda Djafar hadir di Gebyar Lampung Maju bersama Calon Gubernur Lampung periode 2024-2029, Hanan A Rozak, di Desa Bandar Rejo, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (11/5/24) malam.

Ia diperkenalkan Hanan A Rozak di kegiatan tersebut. Pun Hanan berharap politisi PAN itu bisa bergabung menjadi wakilnya di pilgub.

Sementara Mantan Bupati Lampung Timur, Irfan Nuranda Djafar yang hadir di kegiatan tersebut meminta doa dan dukungan pada warga Lampung Selatan khususnya Kecamatan Natar, Merbau Mataram, Jatiagung dan Tanjung Bintang untuk pemekaran Kabupaten Natar Agung.

Di antara alasan pemekaran kabupaten tersebut untuk memudahkan administrasi pemerintahan dan kemajuan daerah otonom.

“Saya titip doa untuk warga Lampung Selatan, untuk terus berjuang pemekaran Kabupaten Natar Agung,” kata dia.

“Mudahan segera terealisasi, apalagi kalo Pak Hanan kalo jadi gubernur,” tambahnya.

Balongub Lampung periode 2024-2029, Hanan A Rozak minta doa dan dukungan pada warga Lampung Selatan untuk maju dan menang di Pilgub Lampung 27 November 2024 mendatang.

“Mohon doa dan dukungannya,” kata Hanan.

“Mudahan (Irfan Nuranda Djafar) bisa bergabung dengan Hanan A Rozak,” tambahnya. (Tim)

Continue Reading

Bandar Lampung

Hanan A.Rozak Minta Restu Doa dan Dukungan Warga Lamsel

Redaksi LT

Published

on

Lampung Selatan – Bakal Calon Gubernur Lampung (Balongub) Lampung periode 2024-2029, Hanan A Rozak minta doa dan dukungan pada warga Lampung Selatan untuk maju dan menang di Pilgub Lampung 27 November 2024 mendatang.

“Mohon doa dan dukungannya,” kata dia di sela Gebyar Lampung Maju bersama Calon Gubernur Lampung periode 2024-2029, Hanan A Rozak, di Desa Bandar Rejo, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (11/5/24) malam.

Anggota DPR RI ini juga mengucapkan terimakasih pada warga Lampung Selatan khususnya yang telah memberikan dukungan pada pemenangan pemilihan presiden lalu, di mana pasangan Prabowo dan Gibran yang unggul dengan perolehan suara signifikan di Lampung Selatan.

“69 persen di Pilpres terimakasih warga Lampung Selatan,” ucapnya.

Wakil Bendahara Umum DPP Golkar ini juga mengajak warga Lampung Selatan khususnya untuk mensukseskan Pilgub Lampung mendatang.

“Kami ajak warga untuk mensukseskan untuk Lampung maju,” kata dia.

Di kegiatan Gebyar Lampung Maju ini Hanan A Rozak juga memperkenalkan mantan Bupati Lampung Timur, Irfan Nuranda Djafar yang digadang-gadang bakal menjadi wakilnya di Pilgub mendatang.

“Mudahan (Irfan Nuranda Djafar) bisa bergabung dengan Hanan A Rozak,” imbuhnya. (Tim)

Continue Reading

Trending