Connect with us

Bandar Lampung

Herman HN Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Lombok

Avatar

Published

on

Bandar Lampung : Peduli dan tanggap cepat bencana lombok, pemerintahan kota Bandar Lampung mengirim relawan sebanyak 5 orang Dokter, 15 orang perawat, Petugas BPBD 2 orang dengan dipimpin oleh asisten I untuk menyalurkan bantguan ke Lombok.

“Terimakasih telah bersedia menjalankan misi kemanusiaan ini, agar masyarakat disana aman tentram dan sehat, tenaga bapak ibu sekalian sangat bermanfaat,”Kata Walikota Bandar Lampung, Herman HN saat membuka Rapat di Aula Semergou, Rabu (08/08/2018).

Walikota Herman HN menyebut jika itu merupakan tugas mulia, sehingga beliau berpesan jangan sampai dokter memberi obat tak sesuai kemudian begitu juga para perawat harus bekerja membantu masyarakat secara maksimal

“Mudah-mudahanan misi ini jadi amal ibadah bapak ibu, bila berbuat baik maka hasilnya juga akan baik, jangan ragu membantu orang, kelak akan ada balasnya dari ALLAH, yakinlah bekerjalan dengan baik sesuai bidangnya masing-masing,”Pesanya.

Sebagai koordinator rombongan, Walikota Herman HN memilih Asisten kepemerintahan untuk selanjutnya dipercaya membawa bantuan atas nama pemerintahan Kota Bandar Lampung Berupa Tenaga Medis, bantuan Barang, Pakaian, makanan dalam bentuk uang sebesar Rp.500Juta yang akan dibelanjakan membeli barang bantuan.

“Rombongan boleh beda lokasi beda kabupaten, terserah bagaimana teknisnya tapi yang pasti jangan terpisah antara dokter dan perawat karena akan sulit nantinya,”Jelas Herman.

Adapun sumber dana bantuan berasal dari Pemerintahan Kota Bandar Lampung baik dana bantuan maupun sumbangan karyawan yang ada dilingkup Pemkot Bandar Lampung, siswa dan Masyarakat Kota Bandar Lampung.

Rep/Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Bandar Lampung

May Day, Polisi di Bandar Lampung Bagikan Bunga Hingga Makanan Gratis Kepada Peserta Unjuk Rasa

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., bersama sejumlah Polisi Wanita (Polwan) membagikan bunga kepada para peserta aksi unjuk rasa yang digelar di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, pada Rabu (01/05/2024).

Tak hanya bunga, Polisi juga membagikan air mineral, Snack dan Makanan gratis kepada para massa aksi di lokasi tersebut.

Ratusan peserta massa aksi yang tergabung dalam ARM (Aliansi Rakyat Memanggil) ini, menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa, pemberian bunga maupun makanan yang dilakukan oleh jajarannya, adalah bentuk apresiasi kepada para peserta massa aksi unjuk rasa yang sudah melakukan aksinya dengan damai dan tertib.

“Hari ini juga, Selain memberikan pengamanan, kita membagikan bunga kepada kawan kawan peserta massa aksi, sebagai simbol kedamaian, dan Alhamdulillah berjalan dengan aman dan tertib,” ungkap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras.

Salah satu peserta aksi, Ahmad (24), mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelayanan dan pengamanan yang diberikan oleh jajaran Kepolisian sehingga pelaksanaan aksi ini berjalan dengan aman dan tertib.

“Terima kasih kepada bapak bapak Polisi, Alhamdulillah kegiatan kami hari ini mendapatkan pengawalan dan pengamanan yang cukup baik, berjalan lancar” ucap Ahmad.

Polresta Bandar Lampung sendiri melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di dua lokasi terpisah, yaitu di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung dan Kantor DPRD Provinsi Lampung. (*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Bobol Rumah Tetangga, Petugas Parkir di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Unit Reskrim Polsek Tanjung Karang Barat, Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap AM (49), warga Kelurahan Sukajawa Baru, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Pria dengan 5 orang anak ini, ditangkap lantaran diduga keras sebagai pelaku pencurian sejumlah barang berharga milik korban AS (28), yang terjadi pada Kamis (11/04/2024) sore, di jalan Tamin, Gang Abdurrahman, Kelurahan Sukajawa Baru, Tanjung Karang Barat Bandar Lampung.

Sejumlah barang berharga berhasil diambil oleh pelaku seperti televisi, Hand phone, cincin dan kalung emas milik korban.

Kapolsek Tanjung Karang Barat Kompol Mujiono mewakili Kapolresta Bandar Lampung menjelaskan bahwa pelaku ditangkap di rumahnya, tanpa perlawanan, pada Sabtu (27/04/2024) sore.

“Betul pelaku AM (49) kita tangkap di kediamannya, tanpa perlawanan” ungkap Kompol Mujiono.

Pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara mendobrak pintu belakang.

“Saat pencurian terjadi, rumah dalam keadaan kosong, korban sedang berada di rumah mertuanya” jelas Mujiono.

Korban sendiri mengetahui peristiwa tersebut, karena diberitahukan oleh tetangganya.

“Korban dihubungi oleh tetangganya, jika pintu belakang rumahnya dalam keadaan terbuka, setelah dicek, benar kondisi rumah berantakan dan sejumlah barang hilang” jelas Kompol Mujiono.

Setelah melakukan aksinya, pelaku menitipkan sejumlah barang hasil curian kepada salah seorang teman seprofesinya.

“Semua barang curian masih lengkap, belum ada yang dijual oleh pelaku dan saat kita lakukan penyitaan” ucap Mujiono.

Akibat perbuatannya tersebut, Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun. (*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Nobar Semi Final Piala Asia U23 di Tugu Adipura, Kapolresta Bandar Lampung Imbau Masyarakat Tetap Jaga Ketertiban

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K meminta masyarakat yang akan hadir dalam kegiatan nonton bareng (Nobar) pertandingan semifinal AFC Piala Asia U23 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan, agar tetap menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung maupun selesai kegiatan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Bandar Lampung, saat dijumpai awak media, usai pelaksanaan kegiatan upacara pemberian penghargaan bagi personel yang berprestasi, di Mapolresta setempat, pada Senin (29/04/2024) pagi.

“Kita imbau masyarakat yang hadir, agar tetap menjaga ketertiban baik saat pertandingan berlangsung maupun saat selesai kegiatan tersebut” tandas Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras.

Orang nomor satu di lingkungan Polresta Bandar Lampung ini juga mengingatkan bahwa menjaga Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai satu sama lain selama acara berlangsung.

Pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti merusak fasilitas umum atau melakukan tindakan kekerasan.

Abdul Waras juga menyampaikan bahwa kegiatan nonton bareng timnas Indonesia seharusnya menjadi ajang kebersamaan dan kegembiraan.

“Kita jadikan momentum ini sebagai momen untuk merajut kebersamaan dan kegembiraan, jangan dinodai dengan hal hal yang negatif, yang dapat merusak citra Kota Bandar Lampung” jelasnya. (*)

Continue Reading

Trending