Connect with us

Apa Kabar Lampung

Nanang Ermanto Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan HUT Lampung Selatan Tahun 2019

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memimpin upacara bendera memperingati Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Lampung Selatan.
Upacara yang disatukan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan ke-63 itu, dipusatkan di lapangan Korpri Kalianda, kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, pada Minggu (10/11/2019) pagi.
Hadir dalam kegiatan tersebut anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD di lingkup Pemkab Lampung Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni beserta jajaran pegurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan.
Sementara peserta upacara terdiri dari anggota TNI dan Polri, Satpol PP, Dishub, ASN dilingkup Pemkab Lampung Selatan, pelajar dan pramuka, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan.
Dalam upacara tersebut, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut menjadi momentum untuk mengingat kembali peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.
Dimana menurutnya, peristiwa perang tersebut mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan masyarakat saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri ini.
“Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh-kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia,” tegasnya.
Lebih lanjut Nanang menyampaikan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun dalam bentuk aksi-aksi sosial maupun kemanusiaan.
Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi dan menyebarkan berita hoax, serta tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.
“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, tapi sekarang untuk menjadi pahlawan bukan dengan mengangkat senjata mengusir penjajah. Melainkan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.
Disamping itu kata Nanang, melalui peringatan Hari Pahlawan dan HUT Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019, diharapkan dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi segenap anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.
“Melalui peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Selatan ke-63 Tahun 2019, kiranya dapat menjadi momentum bagi kita untuk membangkitkan semangat, motivasi, inovasi dan kreativitas, serta juga menjadi refleksi dan koreksi bagi kita semua terhadap berbagai upaya yang telah kita laksanakan dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai in,” ujarnya.
Usai pelaksanaan upacara bendera, selanjutnya Plt Bupati Lampung Selatan bersama anggota Forkopimda dan tamu undangan lainnya, menuju Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, untuk melaksanakan Ziarah Nasional. (eko/kmf)

Apa Kabar Lampung

Pangeran Tihang Marga Sai Batin Marga Legun Sambut Hangat Silaturahmi Nanang Ermanto

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampung Selatan – Nanang Ermanto silaturahmi kekeluargaan di kediaman (Lamban Balak) Azhar Marzuki bergelar Pangeran Tihang Marga Sai Batin Marga Legun di Desa Kesugihan Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Kamis (4/06/2020) pagi.
Menurut Nanang, kegiatan ini merupakan bagian dari rangakaian untuk mengunjungi para tokoh dan sesepuh yang ada di lampung selatan terutama yang berada diseputaran kalianda. Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pangeran Tihang Marga yang telah menyambut kunjungannya bersama rombongan secara hangat dan kekeluargaan.
“Ya kalau sama pangeran ini, kami sudah seperti abang dan adik. Bukan hanya sekarang-sekarang saja, tapi sudah dari dulu. Baik dalam kegiatan masyarakat atau lainnya. Saya juga berterimakasih atas dukungan saran dan masukan dari tokoh-tokoh yang saya kunjungi selama ini dan ini sebagai bahan untuk membangun lampung selatan. Semoga pangeran bersama keluarga serta kerabatnya selalu diberi kesehatan. Amin,” Terang Ketua DPC PDIP Lampung Selatan ini.
Sementara itu, Azhar juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan tersebut. Ia juga mengatakan akan terus mendukung Nanang Ermanto yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lamlung Selatan dalam segala hal yang menyangkut dengan pembangunan kabupaten berjuluk khagom mufakat ini.
“Kalau sama kakanda saya ini, bukan hal baru lagi. Kami sudah bersahabat dekat sejak lama, baik dalam kegiatan pemerintahan bahkan memang saling menyambangi satu sama lain. Saya juga mendukung sepenuhnya beliau untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati, nanti saya akan kawal dia ke KPU sampai dengan memenangkan dia kembali menjadi bupati,” Seru Azhar. (Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending