Connect with us

Lampung Selatan

Besuk Korban Rumah Roboh, Nanang Janji Akan Bangun Kembali Rumah Salimin

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto membesuk Salimin (61), yang mengalami patah tulang kaki, akibat tertimpa reruntuhan rumahnya yang roboh, rata dengan tanah di RSUD Bob Bazar, Selasa (14-1-2020).
Salimin, warga Desa Pamulihan Kecamatan Way Sulan, mengalami patah kaki sebelah kiri akibat rumah yang ditempati bersama istrinya Supami (58), roboh akibat hempasan angin disertai hujan deras pada Senin sore menjelang mahgrib. Beruntung, akibat peristiwa itu tidak menelan korban jiwa.
Hanya kakek Salimin yang mengalami patah kaki sebelah kiri. Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto beserta jajaran yang meluangkan waktunya untuk membesuk kakek Salimin, juga memberikan bantuan berupa uang tunai.
“Yang sabar ya pak, ini cobaan. Yakin saja, semua ada hikmahnya,” ujar Nanang memberi semangat.
Pada kesempatan itu, Nanang juga berjanji akan membantu mendirikan kembali rumahnya yang roboh rata dengan tanah akibat hempasan angin disertai hujan deras yang mengguyur Desa Pamulihan, Kecamatan Way Sulan pada Senin sore (13-1-2020).
(Eko/kmf)

Lampung Selatan

Kebakaran Gudang BBM di Natar, Polisi Lakukan Penyelidikan

Redaksi LT

Published

on

NATAR Lampung Selatan — Bengkel yang yang dijadikan tempat penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar pada Rabu (1/5/2024) sekitar pukul 04.00 WIB. Peristiwa ini berada di Desa Candimas, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

“Kebakaran terjadi subuh tadi, lokasinya di bengkel mobil yang dijadikan tempat penampungan BBM wilayah Candimas, Kecamatan Natar, Lampung Selatan,” katanya, Rabu (1/5/2024).

“Pihak Polsek Natar maupun Polres Lampung Selatan masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini,” lanjut Umi.

Dia menerangkan, saat ini tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan masih berupaya memadamkan api.

“Upaya pemadaman masih terus dilakukan oleh tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan. Tadi sempat padam namun api kembali muncul disalah satu kendaraan yang terbakar,” tuturnya.

Dalam peristiwa itu, Umi menyatakan ada dua kendaraan mobil dan satu kendaraan motor yang terbakar.

“Mobil ada dua, truk dan pickup. Kemudian ada satu unit motor juga,” jelasnya.

Terkait adanya informasi bahwa tempat tersebut yang dijadikan tempat penimbunan BBM ilegal, dia menegaskan pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Belum bisa disimpulkan karena masih dalam proses penyelidikan, namun yang jelas ada beberapa tandon yang ditemukan di lokasi. Untuk ilegal atau tidaknya itu nanti terungkap dari hasil penyelidikan,” tegas dia.

Continue Reading

Lampung Selatan

Diduga Ada Keterlibatan Oknum Anggota Polisi Berinisial M Terkait Kebakaran Gudang Di Natar

Redaksi LT

Published

on

NATAR, Lampung Selatan—Diduga sebuah gudang penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang Kebakaran terjadi di wilayah Natar kabupaten Lampung Selatan, pada pukul 4:30 W.I.B, Rabu (01/05/2024).

Kebakaran Tersebut menghanguskan sejumlah 1 Unit mobil carry, dan 1 Unit mobil truk serta 1 Unit Sepeda Motor serta barang lainnya.

Menurut keterangan warga sekitar gudang yang diduga tempat Penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terbakar tersebut diduga milik oknum Anggota Polisi berinisial M.

“Ya benar gudang ini adalah milik oknum anggota polisi inisial M,”pungkasnya.

“Gudang tersebut juga adalah gudang penampung bahan bakar minyak solar yang di duga ilegal,” tutupnya.

Pemadam kebakaran yang ada dilokasi pun kewalahan karena api terus menyala sampai pukul 10 : 00,WIB.

Sampai berita ini diterbit api masih berkobar dan pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan nya. (Tim)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Breaking News : Akibat Konsleting,”Diduga Gudang BBM Ilegal Kembali Terbakar

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG —Sebuah gudang yang diduga dijadikan tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak ( BBM) ilegal terbakar di kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung,Rabu (01/05/2024) sekitar pukul 4:30 WIB.

Dari Informasi yang didapat media ini,salah seorang narasumber dan berdasarkan vidio amatir yang diterima,peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 4:30 WIB.

Menurut narasumber yang tidak diinginkan namanya disebutkan penyebab kebakaran tersebut terjadi karen konsleting listrik.

Lebih lanjut narasumber tersebut menambahkan pemilik gudang tersebut berinisial I dan A sementara A sendiri merupakan Oknum Anggota yang berdinas di Lampung.”Saat itu api langsung membesar dan merembet membakar tandon serta ada beberapa mobil yang terbakar.”ungkap sumber media ini.

Sementara itu Kapolsek Natar Kompol Hendra saat dikonfirmasi membenarkan terkait peristiwa kebakaran di gudang tersebut.”Ia mas Benar,”Ujarnya.(Zld/red)

Continue Reading

Trending