Tak Berkategori

Kapolri Ancam Copot Kapolres Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN (newskabarindinesia.com) – Adanya aksi tindak kejahatan pembegalan yang terjadi dijalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang menimpa salah seorang pemudik beberapa hari lalu membuat Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian meradang.

Betapa tidak, Jendral bintang empat ini tidak segan-segan akan mencopot Kapolres Lampung Selatan jika permasalahan begal masih berkeliaran disaat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran tahun 2018.

“Selama lebaran ini tidak ada begal, begal itu motong kepala ya kan, kalau ada begalnya, kapolres yang saya begal, paham ya maksudnya ya,” tegas Tito Karnavian saat memberikan pemaparan diposko seaport Interdiction Pelabuhan penyebrangan Bakauheni Lampung Selatan, Lampung. Senin (11/6/2018).

Dia mengatakan pihaknya memerintahkan kepada jajarannya untuk menembak para pelaku tindak kejahatan khususnya pelaku begal yang berkeliaran dijalan yang membuat resah masyarakat.

“Silahkan selama lebaran apa saja yang mau dikerjakan, sudah tahu pelaku-pelakunya tinggal didorong saja, sudah saya sampaikan disana, tembak-tembakin saja, kalau yang sudah terbukti temabak-tembakin saja, gak papa, saya tangung jawab,” jelas Jendaral Bintang Empat ini.

Sebelumnya, pada minggu lalu sekitar pukul 02.00 WIB, Syahroni (31), asal Pekon Kejayaan, Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Lampung, pekrja asal Bekasi yang hendak mudik ke kampung halamannya, menjadi korban begal dijalan Lintas Sumatera, tepatnya di Simpang Kates, Katibung, Lampung Selatan (Lamsel).

Korban mengalami luka di bagian belakang kepalanya selebar 15 cm, akibat luka tebasan senjata tajam, dan menjalani perawatan intensif di ruang Bougenville, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Dan kendaraan roda 2 yang dipakai korban dibawa kabur oleh pelaku.

Sekedar untuk diketahui, dalam kujungan Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian berkunjung di pelabuhan Bakauheni bersama dengan Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pemberdayaan Perempuan Puan Maharani.

Selanjutnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek, saat meninjau arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H Tahun 2018, di pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan. (Imron/Aan).

Facebook Comments

Categories
Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: