Connect with us

Mesuji

Niat Kepasar Beli Sembako, Pasutri Asal Mesuji Jadi Korban Tabrak Lari

Avatar

Published

on

Mesuji : Pasangan suami istri warga Suka Mandiri Kecamatan Way Serdang menjadi korban tabrak lari seorang sopir yang menggunakan kendaraan jenis Toyota Inova warna hitam di jalan lintas Timur (Jalintim) tepat bendungan (cikdam). Sp 5 A.desa wira bangun Kecamatan simpang pematang Kabupaten Mesuji.Sabtu (18/08/2018).

Suprayanto mengatakan, sekitar pukul 08:00 wib,ia dan Eryati istrinya, yang hendak pergi kepasar Simpang Pematang, untuk membeli sembako kebutuhan rumah tangga, tiba tiba ditenggah jalan tepatnya SP 5 A Wira Bangun (bendungan cikdam) muncul mobil jenis inova dari arah belakang Truck dari arah Simpang Pematang menuju arah Palembang.

Pengemudi yang diduga sopir travel tersebut mengambil jalan yang digunakan Suprayanti dan Eryati. Lantaran tak bisa menghindar, pengemudi minibus Inova itupun menabrak keduanya hingga terpental beberapa meter.

Istri Suprianto,Eryati yang dibonceng mengalami cidra kaki sebelah kanan tulang atas retak dan bawah lutut mengalami patah dan luka dibagian kepala.

Sedangkan yanto suami korban mengalami luka ringan dibagian kaki dan tangan.

Dan kini korban dievakuasi dipuskesmas Sp 5 Wira Bangun dirawat sementara, dan kini korban dirujuk kerumah sakit Mutiara Bunda Tulang Nawang.

Suprianto berharap pihak kepolisian khususnya resor Mesuji menemukan oknum pelaku tabrak lari tersebut hukum setimpal timpalnya dan sesuai dengan aturan berlaku.

Reporter : Dedi
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Di Goyang Biduan, Sosialisasi Pemilu 2019 di Mesuji Gagal Fokus

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji menggelar konser musik bertajuk “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat” di lapangan Desa Muara Tenang, Minggu (24/03/19) siang.

Meski bertujuan untuk menyosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tahun ini, konser tersebut menuai protes. Seperti yang disampaikan Sekertaris Mappilu PWI Mesuji Sandi Putra mewakili Ketua Mappilu PWI Misdi.

Menurut Sandi, upaya itu dianggap tidak berefek terhadap sosialisasi pemilu. Apalagi konser dengan mendatangkan artis ibu kota tentu menggunakan biaya yang besar.

“Mendatangkan artis itu membutuhkan dana yang cukup besar. Menurut saya, KPU kurang tepat pada kegiatan konser ini jika tujuannya untuk sosialisasi,” Imbuhnya.

Sandi juga menambahkan jika tujuannya untuk sosialisasi seharusnya KPU bisa mengambil langkah lain seperti menggunakan jasa Publikasi lewat rekan-rekan wartawan baik itu berupa iklan layanan maupun advetorial.

“Kalau tujuannya sosialisasi kenapa gak pake jasa publikasi lewat media baik media cetak,online maupun televisi yang dapat dengan mudah di pahami oleh masyarakat,” Tambahnya.

Dirinya pun menyoroti banyaknya anak-anak di bawah umur yang hadir di acara konser musik yang di selenggarakan oleh KPU Mesuji ini.

” Acara konser musik ini dapat menimbulkan kericuhan bagi penontonnya apa lagi yang hadir banyak anak-anak yang masih di bawah umur yang notabenenya belum memilki hak suara,” Imbuhnya.

Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Plt. Bupati Mesuji Serahkan Lima Ambulan Puskesmas

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Plt. Bupati Mesuji Saply TH menyerahkan bantuan lima unit mobil ambulans untuk puskesmas. Penyerahan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Senin (18/03/2019).

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan lima unit mobil jenazah, serta tiga unit mobil operasional untuk RSUD Ragab Begawe Caram.

Bantuan mobil ambulans ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2018 senilai Rp 1,4 miliar, sedangkan bantuan mobil jenazah berasal dari APBD Kabupaten Mesuji TA 2018 senilai Rp 1 miliar dan bantuan mobil operasional berasal dari APBD Kabupaten Mesuji TA 2018 senilai Rp 998 juta.

Plt Bupati Saply berharap dengan diberikannya bantuan ini pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat terlayani lebih maksimal.

“Saya mohon kendaraan ini dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya untuk menunjang tugas bapak dan ibu sekalian melayani masyarakat di bidang kesehatan,” ucap Saply.

Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

MAPPILU Mesuji Himbau Peserta Pemilu Taati Aturan Kampanye

Redaksi LT

Published

on

MESUJI : Masyrakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Kabupaten Mesuji menghimbau kepada seluruh peserta  pemilu agar mentaati peraturan saat mengadakan kampanye baik kampanye dialogis maupun kampanye terbuka.Peraturan mengenai pemilihan umum (pemilu) tercantum  dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu dan dan PKPU Nomor 23 Tahun 2018, tentang Kampanye Pemilu.

Hal itu dikatakan Misdi selaku ketua Mappilu Kabupaten Mesuji mengingat waktu pemilihan umum tidak tinggal 1 bulan  lagi  yaitu tanggal  17april 2019.Dia  menilai saat mendekati hari H bisa dipastikan khususnya para calon legislatif (Caleg)  akan lebih giat untuk mencari suara dengan berkampanye terselubung dan tidak mengindahkan aturan.

“Jadi Mappilu berharap agar semua partai peserta pemilu dikabupaten Mesujj bisa mentaati aturan yang ada untuk menjaga suasana yang aman dan sejuk dan tidak kena semprit oleh Bawaslu,”jelas Misdi.

Dia menjelaskan bahwa Aturan mengenai kampanye semua sudah dijelaskan dalam UU nomor 7 Tahun 2017 dan Peraturan Kpu nomor 23 tahun 2018.Artinya jika semua peserta pemilu mematuhi aturan ini, bisa dipastikan peserta pemilu dalam melaksanakan kampanye akan terhindar dari pelanggaran dan Demokrasi akan bjalan denga  baik.

Misdi juga berharap khususnya untuk para caleg yang ada dikabupaten setempat dalam berkampanye sesuai Pkpu nomor 23 tahun 2018 salah satunya Materi Kampanye yang disampaikan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 19 ayat (1), disampaikan dengan cara sopan, yaitu menggunakan bahasa atau kalimat yang santun dan pantas ditampilkan kepada umum.Selain sopan juga harus tertib, yaitu tidak mengganggu kepentingan umum.Dan tidak  kalah pentingnya  bersifat mendidik, yaitu memberikan informasi yang bermanfaat dan mencerdaskan Pemilih.

” Selain bisa mencerdaskan pemilih para caleg juga harus  bijak dan beradab, yaitu artinya tidak menyerang pribadi, kelompok, golongan, atau Pasangan Calon lain; dan yang lebih penting lagi yaitu tidak bersifat provokatif.Meskipun sudah memiliki izin dari kepolisian berupa surat tanda terima pemberitahuan (STTP) tapi dalam berkampnye menghina atau menghujat atau bersifat prvokatif itu juga merupakan pelanggaran kampenye,”tutupnya.

Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: