Connect with us

Today NEWS

Pemkab Waykanan Juara Lomba PKK-KB Tingkat Provinsi

Avatar

Published

on

Way Kanan : Bumi Ramik Ragom kembali raih prestasi membanggakan tingkat Provinsi Lampung, yakni terima piala dan piagam penghargaan sebagai Kabupaten juara pertama pada Lomba PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung

Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati Didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Way Kanan Usman Karim, JAB, S.Pd., M.M menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi Lampung, Selasa (31/07/2018).

Acara yang berlangsung di lapangan cipta karya Way Urang Kalianda Lampung Selatan itu dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Hamartoni Ahadis dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo.

Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-25 tingkat Provinsi Lampung yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto itu, Dessy Afriyanti Adipati Menerima piala dan piagam penghargaan sebagai Kabupaten juara pertama pada Lomba PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017

Diberitakan sebelumnya Bertempat dirumah dinas Gubernur Sulawesi Utara (07/07) pada rangkaian Hari Keluarga Nasional XXV tahun 2018 Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Puan Maharani.

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang tertinggi dari pemerintah pusat melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BKKBN) kepada Bupati Raden Adipati Surya karena Bupati muda itu sosok yang dinilai memiliki berdedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Tak hanya itu Pada kegiatan rangkaian Harganas pada Tahun 2018 yang dipusatkan di kota manado, Kabupaten Way Kanan yang diwakili oleh Kampung Pakuan Baru, Kecamatan Pakuan Ratu berhasil meraih predikat Pakarti Madya III Pada Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan Tingkat Nasional.

Trophi dan Piagam penghargaan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan Dessy Afriyanti Adipati yang sebelumnya, Kampung Pakuan Baru, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan merupakan wakil Provinsi Lampung pada Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan tingkat Nasional.

Reporter : Riyanda Chaikal
Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Apa Kabar Lampung

Gerot Wisata P2WLS Sebagai Respon Aduan Warga Soal Penumpukan Sampah

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menerjunkan Tim Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) melakukan Aksi Gebrak Gotong Royong Terpadu Menuju Wisata Berkelanjutan (Gerot Wisata) di Pantai Pasir Putih, Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (17/7/2024).
Aksi Gerot Wisata itu merespon laporan warga yang viral di media sosial soal tumpukan sampah di Wilayah Pantai Pasir Putih, Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung.
Rombongan Gerot Wisata yang dikomandoi oleh Ketua P2WLS, Hj. Winarni Nanang Ermanto itu, turun langsung ke lapangan untuk membersihkan dan merapihkan area wisata, menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi para pengunjung.
Ketua P2WLS Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam arahannya menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan mendukung pengembangan pariwisata yang berkelanjutan.
“Kami harap dengan Gerot Wisata ini dapat mendorong pengembangan pariwisata lokal dan meningkatkan kunjungan wisatawan. Kan pasti pengunjung akan senang jika tempatnya bersih, rapih dan nyaman,” kata Winarni.
Winarni juga mengatakan, keamanan dan kenyamanan yang terjaga menjadi kunci untuk mengundang wisatawan kembali berkunjung dan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan.
Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan, Kurnia Oktaviani mengatakan, lokasi itu dipilih berdasarkan informasi dari warga dan netizen terkait tumpukan sampah yang ada di Pantai Pasir Putih.
“Kita sekarang lagi di Pantai Pasir Putih. Kita respon cepat video viral tumpukan sampah kemarin, kita gotong royong membersihkan sampah ini untuk membantu pengelola wisata agar dapat meningkatkan pengunjung,” ujar Kurnia Oktaviani.
Kurnia Oktaviani juga menyampaikan, bahwa berdasarkan informasi dari pengurus wisata pantai, sampah-sampah tersebut merupakan kiriman dari wilayah Pesisir Panjang dan Teluk.
“Tadi juga sudah ngobrol-ngobrol sama karyawan di sini bang Rudi, kira-kira sampah ini dari mana? Kalau kata beliau sampah-sampah ini kiriman, bisa saja dari Panjang, dari Teluk, khususnya wilayah pesisir,” ungkap Kurnia Oktaviani..
Diketahui, Gerot Wisata merupakan program Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan dan Tim P2WLS melibatkan sejumlah Perangkat Daerah dengan cara gotong royong membersihkan sampah atau hal lainnya di tempat objek wisata.
Selain Perangkat Daerah, dalam kegiatan Gerot Wisata kali ini juga melibatkan sejumlah perusahaan dan stakeholder lainnya, diantaranya Korem 043/Gatam, PT Sinar Mas, PT Charoen Pokphand Feedmill Lampung, Perum Bulog, serta Pemerintah Kecamatan Katibung dan Desa Rangai Tri Tunggal, dan UPTD Puskesmas Tanjung Agung Kecamatan Katibung.
Adapun, Gerot Wisata ini akan terus dilakukan secara rutin dan ditingkatkan lagi supaya semua tempat wisata menjadi lebih nyaman dan aman bagi pengunjung. (Rls)
Continue Reading

Bandar Lampung

Meriahkan HUT Kota Bandar Lampung Ke-342, Ini Jadwal Siswa-siswi SDN dan SMPN Berprestasi Tampil di Bandar Lampung Expo 2024

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG—Tampil di Bandar Lampung Expo, Siswa-siswi SDN dan SMPN berprestasi di Kota Bandar Lampung ikut memeriahkan HUT Kota Bandar Lampung Ke-342.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemerintah Kota Bandar Lampung, mulyadi mengatakan, penampilan dari siswa-siswi SDN dan SMPN pada Bandar Lampung Expo dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bandar Lampung Ke-342.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Ia menjelaskan, siswa-siswi yang tampil merupakan murid berprestasi di sekolah yang menjuarai FL2SN.

“Hari ini penampilan anak-anak siswa/i berprestasi juara FL2SN tingkat Kota dari sekolah yang ada di Kota Bandar Lampung,” jelasnya.

Lalu, dalam rangkaian kegiatan dari Bandar Lampung Expo yang diselenggarakan dari tanggal 8 – 15 Juli 2024, melalui Disdikbud Kota Bandar Lampung terjadwal untuk menampilkan siswa-siswi untuk meramaikan panggung utama.

“3 hari kedepan, di tanggal 10, 12 dan 13 Juli perwakilan sekolah dari 20 Kecamatan akan kembali tampil siswa-siswi berprestasi,” ungkapnya.

Mulyadi menyampaikan, kedepannya Disdikbud Kota Bandar Lampung akan kembali mempersiapkan diri untuk menampilkan siswa-siswi berprestasi pada HUT Kota Bandar di tahun yang akan datang.

Bahkan, tidak hanya pada HUT Kota Bandar Lampung tetapi pada event-event khusus yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandar.

“Kedepannya siswa-siswi yang terjaring dalam kejuaraan, rutin menjadi perwakilan setiap memperingati HUT Kota Bandar Lampung, kalau bisa pada event-event khusus juga kita tampilkan untuk menjadi tempat untuk mengekpresikan seni nya,” ungkapnya.

Berikut daftar peserta perwakilan sekolah yang tampil pada Bandar Lampung Expo dalam memeriahkan HUT Kota Bandar Lampung Ke-342 :

Tanggal 10 Juli 2024 :
– SDN 2 Suka Menanti – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 2 Rajabasa – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 2 Rawa Laut – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 2 Pinang Jaya – Solo Song – 1 Peserta
– SDS Sejahtera – Solo Song – 1 Peserta
– SD IT Al Karim – Solo Song – 1 Peserta
– SMPN 2 – Solo Song – 2 Peserta
– SMPN 2 – Musik Tradisional – 5 Peserta

Tanggal 12 Juli 2024 :
– SDN 1 Beringin Raya – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 1 Way Laga – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 1 Palapa – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 1 Sepang Jaya – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 1 Keteguhan – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 1 Gedong Air – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 1 Perumnas Way Halim – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 1 Langkapura – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 2 Batu Putu – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 2 Sawah Lama – Solo Song – 2 Peserta
– Sekolah Darma Bangsa – Solo Song – 1 Peserta
– SD Muhammadiyah 1 – Tari Kreasi – 3 Peserta
– SD Al Kautsar – Pantomim – 2 Peserta
– SMPN 1 – Tari Kreasi – 5 Peserta
– SMPN 1 – Ansambel Musik – 3 Peserta

Tanggal 13 Juli 2024 :
– SDN 1 Sidodadi – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 1 Way Dadi – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 1 Pasir Gintung – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 2 Sukamenanti – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 2 Way Dadi – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 2 Sukabumi – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 2 Palapa – Solo Song – 1 Peserta
– SDN 5 Penengahan – Solo Song – 1 Peserta
– SD AR Raudah – Tari Kreasi – 3 Peserta
– SMP Darma Bangsa – Pantomim – 2 Peserta
– SMPK Penabur – Solo Song – 1 Peserta

Masing-masing peserta pada tanggal 10 dan 13 Juli 2024 akan tampil sekitar pukul 13.00 WIB dan ditanggal 12 Juli 2024 sekitar Pukul 14.00 WIB bertempat di panggung utama Bandar Lampung Expo di Lapangan Saburai. (tim)

Continue Reading

Bandar Lampung

Begawi Bandar Lampung dan Bandar Lampung Expo 2024 Telah Resmi Di Buka Walaupun Dalam Guyuran Hujan Deras

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG– Dibawah guyuran hujan yang lumayan deras, tidak menyurutkan niat Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana untuk meresmikan dan membuka kegiatan Begawi Bandar Lampung dan Bandar Lampung Expo 2024, yang di helat di Lapangan Saburai Enggal, Senin malam,(8/07/2024).

Kegiatan ini akan digelar hingga 15 Juli 2024 mendatang,dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-342 Kota Bandar Lampung, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Tapis Berseri.

“Peningkatan untuk hal itu tentunya dengan melalui promosi, perdagangan, pariwisata, dan investasi, serta peningkatan produk UMKM untuk lebih maju dan berdaya saing,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT ke-342 kota ini. Begawi dan Bandar Lampung Expo ini bertujuan menonjolkan hasil karya terutama produk UMKM unggulan di kota ini,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, usai membuka kegiatan Begawi dan Bandarlampung Expo 2024.

Bunda Eva mengatakan bahwa Pemkot Bandar Lampung memang sedang mengekspose sejumlah produk UMKM unggulan, seperti sulam usus dan kain tapis agar dapat dikenal tidak hanya di Lampung tapi juga Indonesia.

“Walikota Bandar Lampung mengatakan, kegiatan mengambil tema,”Kita Tingkatkan Penguatan Pengembangan SDM, Infrastruktur, dan Ekonomi yang Terintegrasi dan Berkelanjutan, juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini juga supaya penggiat pariwisata dan perdagangan juga bisa memberikan PAD (Pendapatan Asli Daerah), terhadap pembangunan bagi masyarakat Kota Bandar Lampung,” ujar Bunda,panggilan akrab Walikota Bandar Lampung.

Melalui kegiatan ini, Bunda Eva berharap kepada semua elemen yang ikut serta dapat mengisi kegiatan ini dengan program yang luar biasa sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Diketahui pula,dalam hal pariwisata dan pembangunan, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan memberikan kemudahan kepada investor.

Seperti di sini akan berdiri 10 hotel dengan 2 hotel bintang 5 dan 8 hotel bintang 3,” tutur dia

“Begawi Bandar Lampung dan Bandar Lampung Expo 2024 yang digelar pada 8-15 Juli 2024, juga sebagai wadah membina dan meningkatkan peran para pelaku seni dan budaya di Kota Bandar Lampung,”jelas nya.

Dalam peresmian Begawi Bandar Lampung dan Bandar Lampung Expo,turut hadir pada pembukaan kegiatan, Pj Gubernur Lampung diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Ganjar Jationo, Forkopinda, dan mitra kerja Pemkot Bandar Lampung.(zld)

Continue Reading

Trending