Connect with us

Today NEWS

Soal PT. SGC, Ribuan Masa Ancam Duduki Kantor Pemda Tuba

Published

on

Tulangbawang : Koordinator aksi yang juga LSM Forkorindo Gunawan mengancam akan mengerahkan masa lebih banyak jika aspirasi masyarakat terkait CSR, sisa pembakaran panen tebu dan HGU PT. SGC tidak segera disslesaikan oleh Pemkab Tulangbawang.

Ia menilai, apa yang disampaikan Asisten I Akhmad Suharyo mewakili Pemkab Tulangbawang terkesan mengulur-ulur waktu, sementara dugaan pelanggaran yang dilakukan PT. SGC sudah berjalan puluhan tahun.

Untuk itu Ketua Forkorindo Gunawan secara tegas menyampaikan bahwa ia berjanji akan mengerahkan ribuan masa jika Pemkab Tulangbawang tidak segera mengambil langkah kongkrit terkait tuntut am warga.

Sebagai pengingat, ratusan masa dan gabungan LSM di Tulangbawang melakukan demo terkait beberapa persoalan diantaranya, soal HGU, CSR dan abu pembakaran panen tebu yang di lakukan PT. SGC.

” Ingat kalau masalah ini nggak segera di selesaikan maka kami akan kerahkan ribuan masa”. Tegas Gunawan Kamis (09/09/2018).

Reporter : Arek
Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Apa Kabar Lampung

Mapolsek Candipuro di Amuk Massa

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Kantor kepolisian sektor (Polsek) Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan diamuk masyarakat kecamatan setempat.
Informasi tersebut diketahui, pasca beredarnya video perusakan kantor aparat kepolisian melalui group WhatsApp serta postingan media sosial Facebook. Bahkan salah satu akun Facebook menyiarkan secara langsung saat kejadian berlangsung.
Diketahui peristiwa amuk massa kantor aparat berpakaian warna coklat tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa malam (18/05/2021).
Dari video yang diterima media ini, penyebab amuk massa diduga karena merasa kecewa terhadap kepolisian setempat atas beberapa tindak kriminal berupa perampokan dan pembegalan bersenpi yang kerap terjadi di daerah setempat, namun tidak terungkap.
Selain itu, akibat dari kejadian tersebut yang terekam video. Massa melakukan pengrusakan dan pembakaran.
Dilain pihak, mengenai kejadian tersebut belum ada penjelasan resmi dari pihak kepolisian soal terjadinya amukan massa yang berujung pada terbakarnya kantor Mapolsek Candipuro. (Red)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Barakallah, UAS Resmi Nikahi Gadis Penghafal Al-Qur’an

Published

on

Indonesia, Lampungtoday : Ustad kondang Abdul Somad Batubara atau akrab disapa Ustad Abdul Somad (UAS) akhiri masa dudanya.
Kabar bahagia datang dari UAS tersebut setelah resmi menikahi santri lulusan Gontor yang berusia 19 tahun, Fatimah Az Zahra yang juga diketahui penghafal Al-Qur’an, Rabu (28/4/2021).
Berita bahagia ini disampaikan UAS melalui akun Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad_official. Pada akun resmi UAS nampak mengunggah foto saat acara pernikahannya dengan sang istri Fatimah Az Zahra.

 

“Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442 H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 WIB,” tulis UAS dalam keterangan foto yang diunggah.
Unggahannya tersebut langsung mendapatkan banyak ucapan selamat dari netizen, tak terkecuali teman artisnya.
Salah satunya Artis Teuku Wisnu, Suami Shireen Sungkar ini mendoakan untuk rumah tangga Ustaz Abdul Somad.
“Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama`a bainakumma fii khoir, sakinah mawaddah warohmah ustadz ,” tulis Teuku Wisnu di kolom komentar unggahan UAS.
Diketahui sebelumnya, dai kondang asal Kabupaten Kampar ini telah resmi berpisah dengan istri sebelumnya Mellya Juniarti pada akhir 2019 lalu.
Pernikahannya dengan gadis asal Jombang, Jawa Timur itu pertama dikonfirmasi oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag Jombang, Ilham Rohim. (Red/net)

https://www.instagram.com/p/CONXBQhFy0V/?igshid=1fyemk0dt3zcf

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Usai Dilantik Lantunan Sholawat Warnai Nanang-Pandu Kembali ke Markas Perjuangan

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW iringi langkah Bupati dan Wakil Bupati Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa menuju kediaman markas perjuangan di Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang, usai dilantik Gubernur Lampung, Jum’at (26/02/2021).
Sejumlah pendukung dan simpatisan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, menyambut kedatangan bupati terpilih periode 2021-2026 hasil pilkada serentak tahun 2021 yang didampingi istri Winarni Nanang Ermanto dan Nuri Maulida Pandu.

Sambutan perdananya sebagai bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didamping wakilnya Pandu Kesuma Dewangsa mengatakan bahwa perjuangan politik selama masa Pilkada 2020 telah mencapai puncaknya. Yakni sebuah kemenangan akhir Nanang dan Pandu.
“Kita tidak akan sampai di kemenangan ini jika tidak ada dukungan dari rakyat Lampung Selatan. Untuk itu, hari yang baik ini adalah kemenangan kita semua,” katanya diwarnai rasa haru.
Dirinya menambahkan, perlu sebuah persatuan dari seluruh masyarakat Lamsel dalam rangka mewujudkan niat membangun Kabupaten Lamsel.
“Kuncinya adalah satu, dimana kita bisa mewujudkan pembangunan Lampung Selatan lebih maju. Yaitu dengan gotong royong,” pungkasnya. (Eko)

Continue Reading

Trending