Lampung Utara

Sambut Pemilu 2019, Sejumlah Wakil Rakyat Gelar Seminar

Lampung Utara : Sejumlah Anggota Fraksi MPR RI menggelar seminar di Lampung Utara, guna Menggali potensi pengetahuan masyarakat dalam menyongsong Pemilu 2019 yang Jujur, Adil dan berkualitas.

Hadir sebagai pemateri dalam seminar ini, Alimin Abdullah, Desy Ratnasari (anggota Fraksi PAN MPR RI), dan Dr. Dedy Hermawan, staf pengajar ilmu administrasi publik, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, Universitas Lampung.

Mengusung tema “Penguatan nilai-nilai demokrasi pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara; upaya menyongsong pemilu 2019 yang jurdil dan berkualitas, seminar berlangsung di Aula Hotel Graha Wisata, Kotabumi, Lampung Utara, Senin (10/9/2018).

Kegiatan diikuti oleh ratusan kader PAN Kabupaten Lampung Utara, Anggota Panwaslu Kecamatan, dan anggota PPK di Lampung Utara.

Dalam materinya, Desy Ratnasari mengatakan, sebelum terlalu jauh membahas tentang demokrasi pancasila, tidak ada salahnya untuk mengetahui secara spesifik ciri demokrasi pancasila sebagai bagian dari proses penguatan nilai-nilai demokrasi pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. ” Sebagai upaya menyongsong pemilu 2019 yang jurdil dan berkualitas. Yang dapat diwujudkan melalui konteks pemerintah dijalankan berdasarkan konstitusi,” kata Desi kepada peserta seminar.

Selain itu, lanjut artis yang telah malang melintang di dunia Film, Sinetron, hingga tarik suara ini, adanya penghargaan atas HAM serta perlindungan hak minotlritas dan demokrasi pancasila merupakan kompetisi berbagai ide dan cara untuk menyelesaikan masalah.

” Ide-ide yang terbaik akan diterima, bukan berdasarkan suara terbanyak yang kadang kala sering kita jumpai dalam warba demokrasi yang terjadi pada parlemen kita dewasa ini,” tukas Desy Ratnasari.

Reporter : Alex BW
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Lampung Utara

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: