Connect with us

Lampung Timur

Kemenag Lamtim Berangkatkan 970 Calon Jemaah Haji

Avatar

Published

on

Lampung Timur : Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Lampung Timur akan memberangkatkan 970 calon jemaah haji ke tanah Suci Makkah pada musim haji tahun 1439 H ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 orang calon jemaah haji mengajukan mutasi atau pindah dalam pemberangkatan melalui kabupaten lain.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Lampung Timur Karwito menjelaskan, pindahnya 10 orang calon jamaah haji asal Lamtim di sebabkan berbagi alasan.

” Ada 10 calon jemaah haji yang mengajukan pindah, dengan alasan pindah domisili, ingin berangkat bersama rombongan keluarga dan ingin lebih dekat saat berangkat haji,”jelasnya.

Adapun keberangkatan calon jamaah haji asal Lamtim ini terbagi 4 kloter, yang pertama kloter 17 yang di jadwalkan berangkat pada tanggal 23 Juli 2018, kloter kedua 28 yang akan di berangkatkan pada tanggal 28 Juli 2018, kloter 54 berangkat pada tanggal 11 Agustus 2018, dan terakhir kloter 57 JKG berangkat pada tanggal 12 Juli 2018.

Dikatakannya, sebelum melakukan pemberangkatan, kemenang Lamtim telah melakukan persiapan untuk semua calon jamaah haji, seperti perlengkapan 1 paket buku manasik haji, 1 koper yang berikan pasport calon jamaah haji dan 1 tas tenteng dan 1 tas kalung.

” Selain mempermudahkan dan mengenali jamaah haji asal Lamtim, kita buat tanda, untuk perempuan mengenakan kerudung dengan slayer di lehernya dan calon jamaah haji laki-laki kita memberikan peci yang di berikan tanda yang sama,”terangnya.

Ia menambahkan, untuk usia paling muda calon jamaah haji yaitu berusia 18 tahun atas nama Muhammad Alwi Mujab berdomisili di Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, sudah terdaftar secara resmi akan berakat ke tanah suci, sedangkan usia paling tua atas nama Waryunah umur 87 tahun kecamatan Way Jepara Lamtim.

Dalam kesempatan itu, Karwito berpesan kepada seluruh calon jamaah haji Lamtim untuk mempersiapkan perlengkapan diri dengan menjaga kesehatan serta membawa obat sesuai resep dokter. Bahkan lanjutnya, untuk masalah kesehatan, pihaknya telah berkordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Lamtim untuk menentukan kesehatan calon jamaah haji yang bisa di berangkatkan ke tanah Suci Makkah

“suhu di makkah berbeda dengan Indonesia, suhu di sana bisa mencapai 40 sampai 42 Drajat, jadi di harapkan para calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan,”tandasnya.

Diketahui, tampak sejumlah pegawai kemenag Lamtim sedang mengkroscek ulang berkas seluruh calon jamaah haji lamtim.

Reporter : Mandra Aditama
Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Lampung Timur

Hadiri HUT Ke-18 SPORC, Kasrem 043/Gatam Mengharapkan SPORC Bekerja Secara Profesional, Peka Dan Responsif Dalam Menghadapi Semua Ancaman Kejahatan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan.

Redaksi LT

Published

on

Lampung – Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menghadiri upacara peringatan HUT satuan polisi kehutanan reaksi cepat atau SPORC yang ke-18 tahun 2024, bertempat di Lapangan Plang Hijau Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Desa Labuhan Ratu IX Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur. Kamis (18/1/2024)

Di kesempatan tersebut Kasrem 043/Gatam, mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-18, semoga satuan polisi kehutanan reaksi cepat semakin Profesional, Peka dan Responsif dalam menghadapi semua ancaman kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan yang ada di Provinsi lampung, selain itu di momen kali ini juga diharapkan jadi pendorong semangat anggota SPORC dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“ Peningkatan kemampuan dan kualitas juga tak ketinggalan, guna mendukung pelaksanaan tugas kearah yang lebih baik, untuk itu pihak balai pengamanan dan penegakan hukum lingkungan hidup dan kehutanan wilayah Provinsi Lampung hendaknya terus berinovasi agar dapat terwujudnya kinerja yang lebih baik, “

“ Teruslah berupaya menyelamatkan lingkungan hidup dan hutan karena peranan SPORC sangatlah penting. Untuk itu tingkatkan kualitas SPORC dengan cara mengikuti pelatihan-pelatihan, dan sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-18, semoga kedepan SPORC semakin sukses, “pungkasnya.

Upacara peringatan HUT SPORC yang ke-18 juga dihadiri Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Drs. Alue Dohong, M.Sc., Ph.D., Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Mabes Polri Brigjen Pol Edi Murbowo, S.I.K., M.Si., Kadis Kehutanan Provinsi Lampung, Dandim 0429/Lamtim, Kapolres Lampung Timur, Kajari Lampung Timur, Kadis BPBD Kab. Lampung Timur, Plt. Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas dan tamu undangan lainnya.

Continue Reading

Lampung Timur

Cabuli Anak Dibawah Umur, Remaja di Lampung Timur Diamankan Polisi

Redaksi LT

Published

on

LAMPUNG TIMUR – Kepolisian Resor Lampung Timur Polda Lampung mengamankan seorang remaja, yang diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kapolsek Pekalongan AKP Yugo Laksono, pada Senin (15/1/2024), menyampaikan bahwa inisial tersangka adalah BS (16) warga Kecamatan Pekalongan.

Tersangka diduga nekat melakukan tindak pidana pencabulan terhadap GF (13) warga Kota Metro, pada tanggal 11 Desember 2023 lalu, diwilayah hukum Polsek Pekalongan.

“Korban awalnya diajak oleh tersangka, untuk menginap ditempat kosnya, kemudian dicabuli, bahkan sempat dipaksa melakukan hubungan intim,” terangnya.

Petugas Kepolisian yang menerima laporan terkait peristiwa tindak pidana pencabulan tersebut, segera melakukan proses penyelidikan, hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi sekaligus mengamankan tersangka, diwilayah Kecamatan Pekalongan.

“Dari laporan yang kami terima, selanjutnya kami melakukan penyelidikan yang kemudian berhasil menemukan tersangka yang saat ini kami amankan guna proses lebih lanjut,” ungkap Rizal.

Selain tersangka, pihak kepolisian juga turut menyita pakaian sebagai barang bukti, untuk melengkapi berkas perkara terkait tindak pidana pencabulan tersebut.
(Humas Polres Lamtim)

Continue Reading

Lampung Timur

Pura-pura Meminta Sumbangan, Seorang Pemuda Ditangkap Polres Lamtim Karena Mencuri Handphone

Redaksi LT

Published

on

LAMPUNG TIMUR – Polsek Pekalongan Polres Lampung Timur Polda Lampung berhasil mengamankan seorang pemuda, karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Kapolsek Pekalongan AKP Yugo Laksono pada Selasa (3/10/23) mengatakan, pelaku berinisial DA (22) warga desa Buyut ilir kecamatan Gunung Sugih kabupaten Lampung Tengah.

Peristiwa pencurian ini menimpa RI (19) warga desa Gondangrejo kecamatan Pekalongan.

Peristiwa terjadi pada Minggu (1/10/23) sekira pukul 11.20 Wib pelaku diduga berjumlah 2 orang, dengan cara berpura-pura bertamu dan meminta sumbangan, 1 pelaku menunggu diluar sedangkan 1 pelaku masuk kerumah, saat korban sedang lengah pelaku langsung mengambil handphone milik korban yang berada di kursi sofa ruang tamu rumahnya.

Mengetahui bahwa handphonenya telah hilang, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pekalongan.

Polsek Pekalongan yang menerima laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan, hingga pada Senin (2/10/23) Team Tekab 308 Presisi Polres Lamtim dan Team Tekab 308 Presisi Polsek Pekalongan melakukan penangkapan terhadap pelaku saat sedang melintas dijalan desa Rejo Basuki kecamatan Seputih Raman kecamatan Lampung Tengah.

Dari penangkapan tersebut Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone milik korban.

“Pelaku dan barang bukti untuk saat ini diamankan di Polsek Pekalongan, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun” pungkasnya
(Humas Polres Lamtim)

Continue Reading

Trending